Sudut Pandang

Bintang Puspayoga: Waspada dan Tetap Tenang

cybertokoh.com – Berita mengenai WNI yang positif korona di Indonesia memang membuat resah banyak pihak. Tentunya pemerintah akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk dapat menangani dan mencegah penyebarannya.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Bintang Puspayoga pun mengingatkan masyarakat agar waspada dan tetap tenang. “Kita bisa melakukan langkah antisipasi agar terhindar dari virus korona dengan tetap menjaga kebersihan dam kesehatan serta meningkatkan daya tahan tubuh,” ujarnya melalui pesan di akun instagram Kementerian PPPA.

Saat ini yang harus dilakukan adalah tetap tenang dan jalankan aktivitas seperti biasa. Bagi yang sakit, agar menggunakan masker. Jika batuk dan bersin, ingatlah untuk menutup mulut dan hidung.

“Sebagai langkah antisipasi yang harus kita lakukan, jaga kebersihan diri dengan mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir. Jaga imunitas tubuh dengan pola hidup sehat dan jagalah kebersihan lingkungan,” tegasnya.

Menteri asal Bali ini menghimbau jika ada masyarakat yang merasa demam dan batuk yang merupakan gejala penyakit korona, segera datang ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya. Pemerintah terus berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan proses penanganan dan meminimalisasi penyebaran korona yang lebih  luas.

“Stop membuat resah dan menambah kepanikan dengan tidak menyebarkan berita hoaks kepada masyarakat. Mari bersama-sama kita berusaha dan berdoa agar penanganan Covid-19 cepat selesai dan keadaan kembali normal,” harapnya. (Sri Ardhini)

 

To Top