Edukasi

Edukasi Bahan Berbahaya untuk Dikonsumsi

cybertokoh.com – Anggota komisi IX DPR RI I Ketut Kariyasa Adnyana menggelar edukasi obat dan makanan ke sekolah-sekolah di Kabupaten Buleleng dengan bekerjasama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bali.

Bekerjasama dengan BBPOM Bali, Kariyasa Adnyana menggelar edukasi ke sekolah-sekolah terkait obat dan makanan yang memenuhi syarat dapat dikonsumsi. Kali ini SMAN Bali Mandara menjadi sasaran edukasi obat dan makanan setelah sebelumnya digelar edukasi yang sama di SMAN 1 Busungbiu.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk dari pemberdayaan masyarakat. Generasi muda harus diberikan edukasi terkait bahan-bahan obat dan makanan yang berbahaya untuk dikonsumsi, terlebih lagi dengan maraknya sistem belanja online.

Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan Provinsi Bali Dra. Ni Gusti Ayu Nengah Suarningsih, Apt.,MH mengatakan selain melakukan pengawasan, sudah sepatutnya BPOM juga melakukan edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN Bali Mandara Drs.I Nyoman Darta, M.Pd mengatakan pihak sekolah sudah melakukan pengecekan terhadap sumber-sumber makanan di sekolah. Hal ini dilakukan karena SMAN Bali Mandara secara mandiri mengolah bahan makanan untuk para siswa. (Wiwin Meliana)

To Top