Buleleng

Antisipasi Korona, Ini yang Dilakukan SMPN 1 Singaraja

cybertokoh.com – SMPN 1 Singaraja melakukan pengecekan suhu tubuh kepada siswa, guru, dan pegawai sebelum masuk ke lingkungan sekolah. Hal ini guna mengantisipasi merebaknya virus korona.

Sejak pagi siswa yang tergabung dalam Kader Kesehatan Remaja (KKR) sudah bersiap di depan 3 pintu masuk sekolah dengan membawa Termometer Non Contact untuk mengecek suhu tubuh warga sekolah. Satu persatu sambil mengantri warga sekolah dicek suhu tubuhnya melalui alat yang di dekatkan di dahi ataupun mata. Salah seorang anggota KKR Ni Luh Freya Ristana Devia mengatakan dari hasil pengecekan suhu, seluruh siswa masih dalam suhu normal.

Ketua OSIS SMPN 1 Singaraja Komang Witarya Wiradharma mengatakan kegiatan yang perdana dilakukan di sekolahnya sangat penting guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Singaraja Ni Putu Karnadhi menjelaskan kegiatan pengecekan suhu tubuh akan dilakukan intensif selama sebulan untuk mengetahui kondisi warga sekolah. Selain itu, pengecekan dilakukan kepada tamu yang berkunjung. Jika ditemukan siswa dengan suhu badan diatas normal maka sekolah akan memanggil orang tua siswa untuk memastikan kesehatan anak tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan Karnadhi selain melakukan pengecekan suhu tubuh, sekolah juga melakukan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 dengan simulasi cara mencuci tangan yang baik dan benar. Kegiatan tersebut sebelumnya sudah mendapat persetujuan dari pihak komite sekolah dan orang tua siswa melalui rapat.

Rencananya pada Kamis (12/3) sekolah melalui KKR dibantu guru IPA akan melakukan praktikum pembuatan hand sanitizer menyikapi langkanya pembersih tangan yang ada di pasaran. Untuk sementara SMPN 1 Singaraja mengucapkan salam dengan mencakupkan tangan di dada. (Wiwin Meliana)

To Top