Buleleng

Dua Tenaga Kesehatan RSUD Buleleng Ikuti Pelatihan Penanganan Korona

cybertokoh.com – Menyikapi penyebaran virus korona yang telah masuk ke Indonesia, Pemerintah Kabupaten Buleleng telah menyiapkan beberapa kamar isolasi dan baju pelindung bagi tenaga kesehatan. Tidak hanya penyiapan sarana, pemerintah juga menyiapkan SDM yang kompeten untuk penanganan virus korona.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Buleleng saat rapat koordinasi dengan beberapa pihak terkait, Rabu, (4/3). Wabup Sutijdra mengatakan pihaknya telah mengirimkan dua tenaga kesehatan untuk mengikuti pelatihan penanganan virus korona di Jakarta. “Kami informasikan kepada Bupati,  dua tenaga kesehatan Buleleng bersama kabupaten Gianyar dan Tabanan telah dikirim ke Jakarta hari ini,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSUD buleleng dr Gede Wiartana mengatakan dua tenaga kesehatan yang dikirim ke Jakarta  terdiri atas satu dokter paru dan satu tenaga laboratorium. “Hari ini dua tenaga kesehatan itu berangkat dan akan kembali di hari Sabtu, ” jelasnya.

Wiartana mengatakan sekembalinya tenaga kesehatan tersebut ke Buleleng pihaknya berharap mereka menjadi narasumber perkembangan nasional terkait virus korona. Nantinya dua petugas kesehatan yang telah dibekali pengetahuan itu dapat memberikan informasi lebih kepada tenaga kesehatan lain yang ada di RSUD Buleleng. “Untuk sementara mereka akan jadi narasumber di internal dulu yang akan memberikan informasi terkini terkait korona, ” pungkasnya. (Wiwin Meliana)

To Top