Buleleng

Ini Pesan Bupati Buleleng Terkait Korona

cybertokoh.com – Presiden Joko Widodo telah mengumumkan adanya dua WNI terjangkit virus korona. Menyikapi hal tersebut pemerintah Kabupaten Buleleng telah melakukan berbagai langkah antisipatif.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana saat memimpin rapat koordinasi antisipasi Covid 19 di Buleleng dengan Kepala Dinas Kesehatan Buleleng dr. I Gusti Nyoman Mahapramana, Direktur RSUD Buleleng dr. Gede Wiartana, M.Kes dan juga Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Buleleng Ketut Suwarmawan, S.STP., MM, menghimbau masyarakat untuk tidak panik. “Untuk saat ini di Buleleng masih aman, tetapi kita tetap harus waspada dan antisipasi,” ungkapnya.

Dengan perhatian yang telah diberikan Pemkab Buleleng, Bupati Buleleng pun berharap agar masyarakat Buleleng tetap tenang dan selalu waspada. Tidak perlu panik dan memastikan kondisi fisik selalu sehat dengan minum vitamin dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Ini penting mengingat virus korona bisa dicegah dengan imun tubuh yang kuat dan selalu menerapkan PHBS. Utamanya dalam keluarga,” paparnya.

Lebih lanjut, masyarakat diminta rutin melakukan pengecekan kesehatan ke rumah sakit atau Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) untuk menghindari kemungkinan terjangkit virus korona. Dengan pemeriksaan kesehatan tersebut, kondisi kesehatan dapat terkontrol dengan baik. Masyarakat pun dipersilahkan untuk datang ke Puskesmas terdekat. “Masyarakat juga harus memahami bahwa Covid 19 tidak menular lewat udara jadi pemakaian masker itu tidak efektif. Yang efektif tentunya kembali dengan cara PHBS,” pesannya. (Wiwin Meliana)

To Top