What’s Up

Peserta GFNY Bali 2020 Tak Khawatir Korona

cybertokoh.com – Slot yang tersedia untuk ajang Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2020, Minggu (23/2) sudah “fully booked”. Tercatat 1800 peserta dari 36 negara memeriahkan ajang tahunan yang termasuk dalam agenda GFNY World Series ini.

“Walaupun ada wabah korona, ternyata tidak membuat peserta khawatir. Mereka tetap datang ke Bali untuk bersepeda menyusuri indahnya jalanan di Bali. Namun, dari info yang kami peroleh, peserta dari Tiongkok, Jepang, Hongkong, dan Singapura tidak hadir karena ada kebijakan negara mereka agar warganya tidak bepergian. Diluar keempat negara itu, tidak ada pembatalan,” ujar Axel Moeller, Organizer GFNY Indonesia, Sabtu (22/2).

Salah satu agenda yang disiapkan panitia adalah Tourism and Bike Expo yang dilaksanakan 21-22 Februari 2020 di Hotel Rumah Luwih Beach Resort, Gianyar. Ini juga dimanfaatkan peserta untuk registrasi ulang dan pengambilan race pack.

Axel menambahkan Bali merupakan magnet bagi para pecinta balap sepeda jarak jauh untuk datang dan datang lagi. Mereka siap menjajal jalanan aspal yang mulus dengan panorama alam yang indah dipadukan seni budaya dan keramahtamahan masyarakat Bali.

“Peserta akan melintasi empat kabupaten, Gianyar, Klungkung, Karangasem, dan Bangli. Untuk medio fondo menempuh jarak 100 km sedang gran fondo menempuh jarak 134 km. Semuanya akan menikmati pengalama bersepeda dengan tagline Be A Pro For A Day,” imbuh pria asal Jerman yang menetap di NTB ini.

GFNY Bali 2020 merupakan “cycling marathon” yang termasuk dalam agenda GFNY World yang berpusat di New York. Selain di Bali, GFNY juga dilaksanakan di 19 negara dengan 22 event. GFNY World Championship New York City digelar 17 Mei 2020 menjadi puncak acara kejuaraan dunia di mana 8.000 peserta dari 107 negara siap berlomba.

Sementara itu Poetoet Soedarjanto, Ketua Bike to Work Indonesia mengatakan pihaknya mendukung GFNY Bali 2020 sebagai “community partner”. “Kami berharap dengan adanya event bersepeda ini makin menggugah masyarakat untuk naik sepeda. Akan ada cerita yang didapatkan para pecinta sepeda setelah mengikuti event ini. Paling tidak mereka akan cerita Indonesia dan Bali aman untuk dikunjungi,” jelasnya.

Ia menambahkan pengibaran bendera start event sepeda tahunan ini rencananya dilakukan Masruroh (Direktur Wisata MICE Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI) didampingi Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dan Wakapolda Bali Brigjen Pol Wayan Sunarta. (Ngurah Budi)

To Top