Buleleng

Buleleng Bangun Tower Bersama

cybertokoh.com – Pemerintah kabupaten Buleleng melalui Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik akan membangun tower bersama di daerah Pegayaman bagian atas. Hal tersebut disampaikan oleh Kadiskominfodanti Dr. Drs. I Ketut Suweca, M.Si., Senin (3/2).

Suweca mengatakan dari penelitian yang dilakukan daerah Pegayaman menjadi titik yang paling ideal untuk pembangunan menara televisi baik analog maupun digital.

Tahun 2020, rencana pembangunan tower bersama akan segera di mulai dengan pengurusan izin pendirian yang akan dimohonkan kepada Kementerian Kominfo Republik Indonesia. Setelah izin turun, barulah tahap tahapan secara konkret dapat dilakukan di lapamgan.

“Tahun ini kami mulai dengan permohonan izin penyiaran ke pusat, setelah izin turun barulah dimulai dengan pembebasan lahan,” ungkapnya.

Pembangunan tower bersama ini bertujuan agar masyarakat Buleleng dapat menikmati seluruh siaran TV secara merata. Hal ini mengingat topografi Buleleng yang masih ada beberapa titik blank spot.

Diperkirakan untuk membangun tower bersama ini dibutuhkan lahan seluas 20 are. Satu bangunan untuk tower dan beberapa shelter untuk stasiun televisi. Untuk anggaran provinsi akan menyediakan anggaran sebesar Rp 10,2 miliar untuk kabupaten Buleleng melalui BKK. “DEDnya akan dibuat tahun ini oleh tim appraisal,” tutupnya. (Wiwin Meliana)

To Top