Buleleng

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Masuki Purna Tugas

cybertokoh.com – Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sutrisna, MM telah memasuki purna tugas yang digantikan dengan Plt. Made Sudama Diana, S.Sos, MM yang kini juga menjabat Sekretaris Dispar Buleleng.

Acara purna tugas yang berlangsung hangat dan penuh rasa kekeluargaan ini menampilkan sejumlah atraksi seni, tarian dan beragam stand kuliner khas Buleleng.

Kurang lebih 5 tahun, sejak tahun 2016 hingga 2020 ini, selama Sutrisna bertugas di Dispar Buleleng telah banyak hal positif yang diberikan untuk Buleleng.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja beliau dan disamping itu, dalam bekerja dirinya sangat detail,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP., saat ditemui pada acara purna tugas di halaman kantor Dispar Buleleng, Jumat (31/1).

Puspaka mengharapkan, pengganti Nyoman Sutrisna dapat melakukan inovasi dan terobosan yang jitu sehingga dunia pariwisata Buleleng terus berkembang.

“Saat ini pariwisata Buleleng sudah semakin baik, sejumlah target dapat tercapai. Semogga semangat dan karya Pak Sutrisna dapat dilanjutkan oleh penggantinya ke depan,” tutur Sekda Dewa Puspaka.

Diakui oleh Sekda Puspaka, Sutrisna adalah salah seorang kawan baiknya saat masih duduk di bangku sekolah dulu. Tidak lama lagi, dirinya juga akan memasuki purna tugas sama dengan sahabatnya Nyoman Sutrisna.

“Memasuki purna tugas ini adalah sebuah moment yang harus dilewati. Setelah ini, akan ada dunia baru yang akan dijalani. Saya percaya bahwa sistem, aturan dan regulasi baik tata kerja ataupun tata kelola pemerintahan sudah diatur kapan seorang ASN atau PNS memasuki akhir pengabdiannya,” ungkap Sekda Puspaka.

Sementara itu, Nyoman Sutrisna yang akrab dengan slogannya “Yukkebuleleng” ini menyampaikan terima kasih atas kerjasama seluruh pegawai di Dispar Buleleng yang telah mendukung langkah dirinya untuk mengembangkan pariwisata Buleleng. “Banyak kenangan selama disini yang saya tidak akan lupakan, bagaimana membuat sebuah festival yang luar biasa ditengah keterbatasan yang ada. Berkat kerja keras dan kerjasama berbagai elemen seluruhnya dapat terlaksana,” ujar Sutrisna.

Selama kepemimpinannya dalam membangun dan memajukan pariwisata di Kabupaten Buleleng, ternyata upaya inovasi dan komitmen tersebut menghasilkan penghargaan dari Kementrian Pariwisata. Terbukti Buleleng masuk dalam 10 kabupaten terbaik nasional dalam ”Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Award” Tahun 2018. (Wiwin Meliana)

To Top