Bumi Gora

Desa di Lingkar Bandara harus Ditata

cybertokoh.com – Pembangunan dan penataan desa-desa yang ada di lingkar Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) terus dilakukan. Pemerintah Provinsi NTB memberi perhatian khusus terkait hal ini, sebab seluruh desa di kawasan itu berada di pintu gerbang, sekaligus menjadi kesan pertama bagi NTB sebagai destinasi wisata berkelas dunia.

“Ketika para wisatawan dan visitor mengunjungi NTB atau Lombok maka desa-desa inilah yang akan memberi kesan pertama tentang NTB,” ujar Wakil Gubernur NTB, Dr.Hj.Siti Rohmi Djalilah saat bersilaturahmi dengan masyarakat desa Tanak Awu serangkaian kunjungan kerjanya di Desa Penujak, Tanah Awu, Sengkol dan Ketare yang terletak di sekitar lingkar Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) Kabupaten Lombok Tengah.

Seluruh desa yang berada di lingkar bandara ini sekaligus menjadi pintu gerbang menuju destinasi super prioritas nasional KEK Mandalika, harus menjadi desa wisata yang maju dan mandiri.

Selain mengembangkan wisata desa, perhatian juga ditujukan pada pembangunan dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Wagub Ummi Rohmi menjelaskan kebutuhan dasar yang harus diutamakan dalam membangun desa wisata adalah kebutuhan akan pendidikan. Pendidikan dengan SDM yang mumpuni serta ketersediaan fasilitas yang memadai guna mendorong generasi bagaimana pentingnya pendidikan untuk menyongsong masa depan yang gemilang.

Selain pendidikan, katanya, layanan kesehatan juga menjadi elemen yang sangat penting untuk dibenahi sehingga diharapkan mampu mewujudkan masyarakat yang sehat dan cerdas. (Naniek I. Taufan)

To Top