Style

Memilih Warna Pakaian Kerja

cybertokoh.com – Mengulik tren fashion 2020, tentu tak lepas dari item yang menyertainya termasuk tren warna. Menurut Dewi Suarjani, salah seorang desainer Kota Denpasar, tahun ini bakal diramaikan warna alam, kecoklatan yang natural, nuansa biru, juga warna merah muda yang segar.

Bicara warna, menurut para pakar, warna bisa membantu rasa optimis dan meningkatkan semangat pemakainya. Bahwa adapula organisasi atau instansi, memiliki uniform tersendiri, sesuai dengan kegiatan yang dilakukan. Lantas warna apa saja yang cocok untuk mereka yang bekerja?

Dikatakan oleh anggota IFC Denpasar ini, kita semua paham jika penampilan juga menunjang karier. Bukan hanya model, tapi warna pakaian kerja pun perlu diperhatikan. Jangan sampai, karena hal sepele, salah warna menjadikan mood kerja rusak.

Berikut, kata Dewi Suarjani adalah warna yang cocok digunakan untuk pakaian kerja. Pertama, hitam, warna yang melambangkan kekuatan, misteri dan kesungguhan. Banyak juga yang menyebut hitam adalah warna netral yang elegan.

Kemudian warna biru yang merupakan perlambang kebenaran dan kebijaksanaan. Warna ini memiliki efek menenangkan. Biru juga merupakan warna yang paling stabil. Selanjutnya warna coklat, yang juga menggambarkan kestabilan. Baju coklat akan membuat pemakainya terkesan maskulin. Jika yang mengenakannya perempuan dan bekerja di tempat yang didominasi laki-laki, warna coklat dapat menguatkan karakternya.

Sementara terkait warna merah, memang ada dua pendapat. Ada yang tidak menyarankan. Namun, sebaliknya ada organisasi atau instansi justru memilih warna merah kerena dianggap melambangkan keberanian.

”Apapun warna yang digunakan hendaknya disertai jiwa yang positif, agar energi positif yang menyertai,” tandasnya. (Sri Ardhini)

To Top