Sehat

Ini Tempat Olahraga Murah

cybertokoh.com – Lapangan Puputan Badung adalah ruang publik yang lokasinya di tengah-tengah kota Denpasar. Lapangan ini cukup hijau dikelilingi pepohonan hingga selalu ramai dikunjungi masyarakat dengan beragam aktivitas. Mulai dari berolahraga, anak-anak bermain hingga hanya sekadar bersantai menikmati udara segar.

Lokasi lapangan Puputan juga cukup menarik, sebab berdekatan dengan Pura Agung Jagatnatha dan objek wisata Museum Bali. Di beberapa sisi lapangan pun tersedia kursi-kursi yang digunakan keluarga mengobrol atau orangtua yang menunggui anaknya di wahana bermain anak atau berlatih sepatu roda.

Pagi atau sore hari adalah pilihan waktu yang tepat untuk berolahraga di lapangan ini. Dan, seorang remaja bernama Radin, salah seorang mahasiswa universitas di swasta di Denpasar ini, termasuk yang memanfaatkan areal lapangan Puputan untuk berolahraga. Ia mengaku suka lari-lari kecil mengelilingi lapangan seminggu minimal 3 kali.

Ditanya alasannya berlari di lapangan, dengan lugas dikatakannya demi penghematan, mengingat dirinya anak kos. Kalau olahraga di studio khusus kan mesti bayar cukup mahal. Kalau di lapangan murah, hanya perlu bayar parkir 1000 rupiah saja, dan ada tempat ngecas juga, ” katanya sambil menunjukkan ia juga biasa membawa air sendiri dari rumah.

Selain itu Radin juga mengatakan selama ini , ia merasa aman berlari di sana. Meski sesekali ia berlari agak malam.Selain orang yang lari setiap harinya juga cukup banyak, lapangan juga masih ramai hingga pk 22.00, hanya sayang, kadang pas lari ada sedikit aroma pesing, katanya sembari tersenyum.

Dan, lanjut Radin di pojok tempat tersedianya alat-alat fitnes, ada yang rusak. Ia berharap semoga dinas terkait segera melakukan pemeriksaan dan perbaikan .Sebab kalau tidak segera ditangani kerusakan akan semakin berat, ucapnya prihatin, mengingat tidak semua orang yang datang ke lapangan memiliki rasa peduli dan mau menjaga fasilitas yang ada dengan baik. (Sri Ardhini)

To Top