Sehat

BBMVER2020 Inspirasi Masyarakat untuk Pola Hidup Sehat

cybertokoh.com – Dalam rangka hari kasih sayang dan turut mendukung kelestarian lingkungan hidup, Kepolisian Daerah Bali bekerjasama dengan Medco Power Indonesia dan Cellular World menyelenggarakan lomba lari “Bali Bhayangkara Medco Valentine Eco Run 2020” (BBMVER2020) dengan kategori lomba lari 5K, 10K dan 14K.

Acara ini diselenggarakan Sabtu (15/2), mulai pukul 16.30 untuk start 14k dan bertempat di sekitar Pantai Mertasari, Sanur, Bali. Kegiatan BBMVER2020 ini bertujuan menginspirasi masyarakat maupun wisatawan untuk menjalani pola hidup yang lebih sehat dan peduli akan kelestarian lingkungan hidup.

Dalam kegiatan tersebut akan disampaikan kampanye pemanfaatan bahan-bahan ramah lingkungan, pengurangan sampah plastik dan kegiatan penghijauan melalui gerakan penanaman pohon.

Seluruh peserta yang telah menyelesaikan lomba sebelum batasan waktu yang ditetapkan akan mendapat medali dan disediakan hadiah berupa uang tunai bernilai ratusan juta rupiah bagi para pemenang lomba dalam setiap kategori.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose yang diwakili Dirlantas Polda Bali Kombes. Pol. Wisnu Putra menyatakan kegiatan ini diharapkan akan menarik minat peserta dalam negeri maupun luar negeri sehingga dapat meningkatkan devisa bagi negara khususnya Bali.

“Bertemakan “Run with Your Heart” dengan semboyan Pride-Respect-Generosity, dari Bali dapat kita getarkan Indonesia dan dari Bali juga dapat kita getarkan dunia,” ujarnya dalam jumpa pers di Denpasar, Jumat (24/1).

Dalam kegiatan ini Polda Bali akan mengerahkan sejumlah anggota yang akan bertugas menjaga keamanan dan ketertiban serta pengaturan lalu lintas. Selama kegiatan lomba lari tersebut berlangsung akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dan penutupan sejumlah jalan.

Medco Power Indonesia sebagai mitra dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah perusahaan swasta nasional bergerak di bidang pembangkit listrik yang fokus pada pemanfaatan energi bersih dan terbarukan. Medco Power telah memiliki dan mengoperasikan beberapa proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi, mini hydro dan saat ini sedang melakukan studi pengembangan dan pemanfaatan energi terbarukan di wilayah Bali.

PARTISIPASI JAGA LINGKUNGAN
Sementara itu, Amir Hamzah, CEO Cellular World, mengatakan mengajak semua masyarakat menjadi peserta lari ini. Sebab pendaftar dari berbagai negara sudah banyak, seperti dari Kenya, Belanda, Perancis, Austria, Jerman, dan Jepang sudah konfirmasi ikut hadir.

Amir menambahkan Cellular World memang selalu tertarik pada acara-acara dengan pesan khusus. Apalagi eco run ini mengangkat isu lingkungan dan berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dengan menanam pohon.

“Kami sekaligus memperkenalkan brand CW kepada peserta dan masyarakat luas. Dimana CW selalu menghadirkan produk gadget, dengan kualitas premium dan model terbaru. Selain itu juga berkontribusi nyata pada lingkungan Bali,” ujar Amir. (Ngurah Budi)

To Top