Bumi Gora

E-Ticketing Solusi Menuju Pelayanan Pariwisata Terbaik

cybertokoh.com – Akses menuju tiga Gili yakni Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air, Lombok Utara, kini semakin mudah dengan diluncurkannya aplikasi E-ticketing yang berbasis website yang bisa diakses melalui handphone (HP) android. Ragam fitur menu pembayaran tersedia dalam aplikasi ini.

“Saya bersyukur dan sangat terbantu, dengan penerapan e-ticketing ini,” ungkap Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar. Diakuinya bahwa selama ini pihaknya telah banyak mendengar keluhan dari para pengunjung, terutama yang berkaitan dengan pelayanan yang belum maksimal di Pelabuhan Teluk Nare dan Bangsal.

Misalnya keluhan wisatawan tentang tindakan pelaku porter (pengangkut barang) yang mengecewakan dan merugikan tamu, juga upahnya yang tidak wajar. Dan sejumlah keluhan lainnya.

“Dengan penerapan E-Ticketing akan mampu memangkas kebiasaan-kebiasaan yang tidak baik tersebut. Termasuk tidak ada lagi mafia-mafia yang melakukan negosiasi tiket di atas boat. Karena masalah ini sering terjadi dan banyak dikeluhkkan,” pungkas Bupati Najmul.

E-tiket ini menjadi salah satu solusi menuju pelayanan pariwisata yang terbaik. (Naniek I. Taufan)

To Top