Pelesir

Sistem Tiket Online Menuju Destinasi Tiga Gili

cybertokoh.com – Pelayanan yang baik dalam industri pariwisata akan mampu mendongkrak kemajuan dan perkembangan pariwisata itu sendiri. Meningkatnya kualitas pariwisata pada akhirnya akan berkontribusi langsung pada devisa dan kesejahteraan masyarakat.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Sitti Rohmi Djalilah, mengungkapkan hal ini ketika melaunching E-Ticketing Penyeberangan menuju Desa Gili Indah yang merupakan Destinasi Tiga Gili di Dermaga Teluk Nare Kabupaten Lombok Utara, Rabu (22/1).

Ia mengatakan kenyamanan dalam pelayanan menjadi hal yang paling pokok dalam menjamu para tamu dan setiap pengunjung yang ingin menikmati sensasi keindahan NTB, maupun para investor.

Penerapan aplikasi E-Ticketing ini merupakan salah satu instrumen yang bisa membuat wisatawan merasakan kemudahan dan kenyaman, terutama dalam melakukan transaksi online pada segment transportasi. “Dengan sistem tiket online, semuanya bisa menjadi lebih tertib, teratur dan transparan, sehingga wisatawan tidak direpotkan lagi dengan pembayaran dari pintu ke pintu. Harga atau tarif tiket-pun menjadi pasti,” katanya.

Senada dengan Wagub NTB, Bupati Lombok Utara, Dr. H. Najmul Akhyar, S.H. M.H., mengatakan E-Ticketing merupakan ikhtiar pemerintah untuk menertibkan para tamu atau para pelaku usaha pada jasa transportasi di dermaga teluk nare menuju tiga gili (Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno) di Kabupaten Lombok Utara. (Naniek I. Taufan)

To Top