Sudut Pandang

Mimi Tanata: Shio dan Keberuntungan Tergantung Kepercayan

cybertokoh.com – Berdasarkan kalender Cina mulai 25 Januari 2020 akan berganti menjadi tahun tikus logam putih. Secara tradisonal tahun tikus logam diyakini sebagai tahun yang membawa peluang baru di bidang cinta dan penghasilan. Biasanya pergantian tahun baru Cina dipercaya akan memberi prediksi keberuntungan pada masing-masing shio, baik yang perlu diperbaiki maupun yang perlu dijauhi.

Bagi Mimi Tanata, seorang pengusaha di kota Singaraja, pergantian tahun baru Cina lebih banyak diisi dengan sembahyang, kumpul bersama keluarga dan makan dengan menu khas Imlek. Pemilik dari Berries Pastry ini mengatakan jika dirinya tidak pernah mengaitkan antara keberuntungan dan pergantian shio. Menurutnya tidak ada hubungan antara pergantian shio setiap tahun baru Cina dengan peruntungan baik itu rezeki maupun hal lain. “Hal itu mungkin tergantung kepercayaan masing-masing individu saja ya, tetapi kalau menurut saya tidak ada hubungannya,” ungkapnya.

Menurut perempuan kelahiran Singaraja, 3 Maret 1976 ini mengaku jika keberuntungan seseorang lebih berkorelasi dengan usaha dan kerja keras yang dilakukan. Dalam usaha misalnya, jika menginginkan usaha maju maka diperlukan inovasi dan kreativitas agar produk yang dihasilkan dapat bersaing dipasaran. “Keberuntungan itu sangat bergantung dari usaha yang kita lakukan,” jelasnya. (Wiwin Meliana)

Komentar lebih lanjut tentang usaha Mimi Tanata bisa dibaca di rubrik Sudut Pandang, Tabloid Tokoh edisi 1067 terbit Minggu (26/1)

To Top