Sudut Pandang

Jedar: Ramalan Itu Peringatan untuk Jadi Lebih Baik

cybertokoh.com – Beberapa artis yang sempat menjadi objek ramalan, mengaku percaya dengan ramalan dan menganggapnya sebagai “warning” untuk kewaspadaan diri. Tapi ada juga yang sangat tidak suka dengan ramalan dan menganggap itu sebagai ‘musyrik’.

Jessica Iskandar, artis papan atas yang kini tengah menyiapkan pernikahannya dengan Richard Kyle, aktor juga bintang iklan asal Australia pernah diramal.  Jedar, begitu ia akrab disapa, mengaku pertama kali mendengar ramalan itu, dirinya  sempat terpengaruh. Hasil terawang paranormal terhadap kehidupan asmaranya dengan calon suaminya, kurang bagus.

“Nggak nyaman ya kalau diramal tidak bagus. Kebanyakan orang pastilah punya perasaan seperti itu. Waktu itu aku diramal tidak bagus, rasanya sedih ya. Nggak enak. Aku berdoa pada Tuhan agar semuanya (yang jelek) tidak terjadi, agar baik-baik saja,” ungkap Jedar.

Ibu satu anak ini mengaku merasa sedih dan terganggu. Tapi  berusaha menepisnya. “Aku sampaikan ramalan itu pada Richard. Dia hanya tertawa saja, tidak percaya. Dia berusaha menenangkan aku juga. Aku percaya pada Tuhan saja. Tuhan yang atur semuanya. Aku jalani saja,” ucap Jedar yang mendapat berbagai saran untuk menangkal hal negatif.

Bagi Jedar, ramalan adalah sebagai suatu peringatan pada diri untuk lebih baik lagi di masa mendatang. “Kalau ramalan tidak bagus, berarti harus memperbanyak doa.  Semakin mendekatkan diri pada Tuhan.  Semakin banyak berbuat kebaikan. Hal terpenting adalah berusaha untuk tidak terpengaruh. Hidup terus berjalan, dan kita harus bergantung pada Tuhan karena Dia lah segalanya,” ungkap Jedar yang mengaku sudah bisa menetralisir hatinya dari keresahan. (Diana Runtu)

Komentar artis lainnya terkait percaya tidaknya mereka dengan ramalan shio, bisa dibaca di rubrik Sudut Pandang, Tabloid Tokoh edisi 1967 terbit Minggu (26/1)

To Top