Hobi

Zumba Masuk Kampus

cybertokoh.com – Zumba adalah olahraga berupa latihan kebugaran yang memadukan antara unsur berbagai jenis tarian, seperti salsa, tarian Latin, bollywoodbelly dance, dan sebagainya. Dengan konsep senam aerobik yang dipadukan dengan koreografi lincah dan musik yang bersemangat, zumba sudah menjadi olahraga pilihan yang bisa dinikmati berbagai kalangan dari berbagai usia. Zumba merupakan olahraga yang kompleks karena memadukan antara kebugaran, tarian dan musik.

Salah satu instruktur zumba di Buleleng, Made Sri Laksmi,S.E., mengungkapkan zumba merupakan salah satu jenis olahraga kardio yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Prinsipnya, gerakan yang diiringi musik membuat tubuh bergerak dari kepala sampai kaki. Beberapa bagian pun mengharuskan anggota tubuh atau memusatkan kekuatan di satu bagian tubuh.

Zumba dance mulai masuk ke kampus terbukti dengan banyaknya kegiatan kampus yang menyertakan zumba sebagai daya tarik mahasiswa untuk mensukseskan dan meramaikan eventnya. Contohnya pada kampus terbesar di Bali Utara banyak sekali kegiatan yang digelar masing-masing fakultas dengan menyertakan zumba sebagai ikon event. “Zumba semakin digemari remaja, anak-anak kampus mulai menggunakan zumba sebagai daya tarik event-event mereka, bahkan saya sudah berkeliling fakultas untuk mengisi acara di perayaan HUT masing-masing fakultas,” jelasnya. (Wiwin Meliana)

 

 

 

 

To Top