Bunda & Ananda

Soal Anak, Perjuangan Tsania Marwa Masih Panjang

Sepertinya Tsania Marwa masih belum bisa berkumpul dengan kedua anaknya, Syarif  (hampir 7 tahun) dan Shabira (4,5 tahun) sekalipun sidang banding Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat  memutuskan Tsania mendapat hak asuh atas kedua anaknya. Putusan ini seolah memperbaiki putusan pengadilan sebelumnya, Pengadilan Agama Cibinong yang menyebut, Tsania mendapat hak asuh atas anak perempuan, sedangkan Atalarik mendapat hak asuh atas anak laki-laki.
Namun agaknya Atalarik Syah tidak puas dengan keputusan tersebut dan dia pun mengajukan banding. Hasilnya justru dia kehilangan hak asuh atas kedua anaknya yang sepenuhnya jatuh pada Tsania Marwa. Namun begitu sepertinya kedua anak tersebut masih berada pada Atalarik.
Meski Tsania Marwa tidak menjelaskan secara gamblang bagaimana kondisinya sekarang, nitizen menduga-duga kalau ia belum bertemu dengan dua anaknya. Hal itu karena dalam postingannya di instagram Tsania menulis,” One day InshaAllah,” pada gambar dirinya yang tengah memeluk kedua anaknya.
Di postingan lainnya dia mengunggah video Shabira saat berusia 6 bulan. Dia juga mengunggah video dirinya dan Sharif yang ketika itu baru berusia 2 tahun. Di halaman lainnya dia juga mengunggah foto2 anak-anaknya sekaligus menggambarkan betapa rindunya Tsania kepada dua buah hatinya yang telah lama tidak jumpa. Berbagai postingan Tsania itu menumbulkan beragam komentar dari pengikutnya di instagram.
Sejauh ini Tsania belum berkomentar apapun. Dia juga tidak menjelaskan apa langkah yang akan diambilnya dalam menghadapi permasalahnnya.
Hasil sidang hak asuh anak di tingkat banding Pengadilan Tinggi Agama, Jawa Barat, sebagaimana diposting Tsania di akun instagramnya, menyebutkan dirinya mendapat hak asuh atas kedua anaknya.
“Setelah 1037 hari yang saya lewati dengan hati hancur, sedih, luka, air mata yang sudah tidak ternilai, rasa rindu, rasa sesak, sakit, dan pilu, AKHIRNYA kabar yang saya harapkan, jawaban dari doa saya selama ini dikabulkan oleh ALLAH SWT. Hasil putusan Sidang Hak Asuh Anak di tingkat banding oleh Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat sudah keluar dan saya mendapat Hak Asuh atas KEDUA ANAK saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas SEMUA DOA, DUKUNGAN, SEMANGAT, yang selama ini kalian berikan kepada saya. Saya bisa kuat sejauh ini juga karena kalian. “
“Saya hanya membela HAK ANAK untuk mendapat kasih sayang seorang IBU dan Saya hanya seorang IBU yang ingin mendapat HAK nya. Terima kasih untuk PTA Jawa Barat yang bisa memberikan keadilan untuk seorang Ibu. Terima kasih untuk semua air mata yang terus menguatkan dan berkata, “SABAR WA, SEDIKIT LAGI!”. Terima kasih untuk jiwa kuat yang terus berjuang dan berkata, “BANGKIT WA, DEMI SYARIF SHABIRA!”. Terima kasih untuk semua rasa sakit di hati yang terus meyakinkan dan berkata, “TENANG WA, NIAT BAIK BERBUAH MANIS!”. Terima kasih untuk semua keyakinan iman terhadap ALLAH SWT yang terus mengemis dalam doa dan berkata, “YAKIN WA, TUHAN TIDAK TIDUR!”. Tulis Tsania. (Diana Runtu)
To Top