Buleleng

DPRD Buleleng Gelar Aksi Donor Darah

cybertokoh.com – Menyambut Bulan Bakti PMI dan memeriahkan Tahun Baru 2020, pimpinan dan anggota serta staf Kesekretariatan   DPRD Kabupaten Buleleng menggelar aksi Donor Darah. Kegiatan ini berlangsung di halaman parkir belakang Gedung DPRD Buleleng, Selasa, (14/1).

Kegiatan ini inisiatif Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna,S.H. yang ikut menyumbangkan darahnya. Ia mengatakan kegiatan ini didasari atas rasa kemanusiaan yang dimulai dari hal-hal yang kecil. Kegiatan seperti ini guna membantu PMI Kabupaten Buleleng, dalam penyediaan darah untuk ditransfusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ke depan kegiatan seperti ini akan rutin dilaksanakan oleh pimpinan dan anggota DPRD serta staf Kesekretariatan tiap 4 bulan sekali, sehingga ke depan dapat menjadi contoh dan motivasi untuk SKPD-SKPD yang lain di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Ada hal yang menarik yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng asal Desa Tejakula ini. Ke depan dirancang donor darah sebagai salah satu syarat dalam memperpanjang kontrak bagi para karyawan kontrak di lingkup Sekretariat DPRD Buleleng.

Dari acara donor darah yang baru pertama kalinya digelar ini terkumpul sebanyak 58 orang mendaftarkan diri tetapi hanya 39 yang dilakukan tindakan.  39 kantong darah yang berhasil dikumpulkan dalam acara sosial tersebut  yang terdiri dari Golongan A 7 kantong, B 13 kantong, O 18 kantong dan AB 1 kantong.

Kabag Humas DPRD Kabupaten Buleleng Made Supartawan  menambahkan, aksi donor darah ini sebagai bentuk kegiatan sosial dan membangkitkan semangat kemanusiaan di lingkup DPRD sehingga anggota dan staf dapat hadir secara langsung maupun tidak langsung di tengah tengah masyarakat.

Kepala Markas PMI Kabupaten Buleleng Pasek Yasa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak DPRD Buleleng. Pihaknya berharap semua instansi dapat melakukan kegiatan yang sama tidak hanya di waktu ulang tahun saja tapi minimal 3 kali dalam setahun. (Wiwin Meliana)

 

To Top