Kreasi

Guru TK/PAUD Adu Kreatif

Sekitar 250 orang guru TK/PAUD se-Bali berkompetisi di ajang “Teacher Competitions” yang diselenggarakan Faber-Castell. Event ini dilaksanakan Senin (23/12) di Plaza Renon, Denpasar. Mereka adu kreatif untuk menggambar dan mewarnai.

“Peranan Bapak dan Ibu Guru dalam proses belajar mengajar sangatlah penting, dengan tantangan luasnya geografis bangsa ini, dan besarnya angka demografis penduduk, serta belum meratanya kualitas pendidikan di negeri ini. Hal ini mendorong Faber-Castell berkomitmen untuk turut serta membantu program pemerintah dalam menghadirkan tenaga-tenaga pendidik yang kreatif melalui kegiatan Workshop Guru,” ujar Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Panelewen didampingi Sales Supervisor Bali Nusra Ucky Ayuningtyas.

Kegiatan workshop guru yang diadakan setiap tahunnya, setidaknya melibatkan 5000 peserta yang berasal dari Sabang hingga Marauke. Tahun ini ini Faber-Castell mengajak para Bapak Ibu guru TK/PAUD dan sederajat untuk berani berkreasi dalam sebuah kompetisi, yang dikemas dalam konsep “Teacher Competitions”.

Dengan kreativitas, membuat manusia lebih produktif, dan meningkatkan kualitas hidup serta bisa mempermudah mencari jalan keluar dari sebuah permasalahan.

Richard menambahkan kegiatan “Teacher Competitions” juga bertujuan memberikan apreasi kepada rekan Bapak-Ibu Guru yang memiliki kemampuan dan daya kreasi yang tinggi dalam menghasilkan sebuah karya seni. Nantinya Bapak dan Ibu Guru ini diharapkan mampu menularkan ke peserta didiknya.

Richard juga menambahkan bahwa kegiatan “Teacher Competitions” ini merupakan bagian dari kampanye Faber-Castell #Art4All, seni untuk semua usia dan Faber-Castell di Indonesia mempunyai komitmen kuat dalam membangun generasi kreatif di Indonesia.

Kegiatan dengan tema “Membangun Generasi Kreatif” ini telah berlangsung sejak Oktober 2019 dan akan terus berjalan hingga April tahun depan dengan mengambil lokasi di 50 kota di seluruh Indonesia, dan berhadiah utama yakni berwisata ke Danau Toba dan Bali bagi pemenang utama/nasional.

“Teknisnya dalam kompetisi ini seluruh karya akan diseleksi hingga ditentukan pemenang per kota, dan juara satu per kota akan di seleksi lagi, sehingga akan menyisakan 10 pemenang nasional, yang akan memperoleh hadiah wisata ke Bali (bagi pemenang asal diluar Pulau Jawa + Jabodetabek) dan Danau Toba,” imbuh Ucky.

Dari hasil lomba wilayah Bali, juara I diraih I Wayan Merdangga, juara II I Gusti Agung Ayu, dan juara III Ririen Setyorini. (rls/Ngurah Budi)

To Top