Metropolitan

Indonesia Targetkan Jadi Juara Umum Asean Paragames Filipina

Setelah SEA Games, para atlet Indonesia kini bersiap-siap tampil dalam Asean Para Games (APG) yang akan berlangsung di Filipina 18-24 Januari 2020.

Untuk pesta olahraga difabel Asia Tenggara ini, Indonesia akan menerjunkan 300 atlet dari berbagai cabang olah raga. Total Kontingen Indonesia yang akan berangkat ke Filipina berjumlah 550 orang termasuk official dan para pelatih.

“Harapan kita dari beberapa cabor kita bisa meraup 70% dari medali. Yakni, atletik, batminton, tenis meja, renang, catur dan angkat berat, “ ungkap Rima Ferdianto, Wasekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia dalam jumpa pers terkait persiapan atlet yang akan mengikuti Asean Paragames, di Media Center Kemenpora Jakarta.

Menurut Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Andi Herman, Indonesia memasang target 100 emas dengan harapan bisa menjadi juara umum di Filipina. Atau, mempertahankan gelar juara umum yang telah diraih Indonesia pada Asean Paragames dua tahun lalu.

Sesmenpora Gatot S Dewa Broto yang hadir dalam acara jumpa pers tersebut menyatakan, pemerintah mendukung penuh kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asean Paragames. Ia juga menegaskan bahwa bonus yang akan diterima atlet peraih medali akan sama dengan yang diterima atlet SEA Games 2019.

“Kemenpora mendukung penuh atlet Merah-Putih yang akan berlaga di Asean Para Games 2020 Filipina termasuk bonus mereka pun akan sama dengan atlet non disable SEA Games sebelumnya,” kata Gatot sembari menambahkan, Indonesia berupaya mempertahankan status juara umum Asean Paragames yakni 100 medali emas. (Diana Runtu)

To Top