Kreasi

APBD 2019 Luncurkan Mini Album

Anak-anak kreatif dan berbakat di bidang tarik suara terkumpul dalam Alit Pewaris Bali Dwipa (APBD) 2019. Mereka pun meluncurkan album mini yang berisi tujuh lagu. Pengenalan album mini dilaksanakan di Dalung, Kamis (24/10).

“Mini album ini diluncurkan secara resmi bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November 2019 yang dimeriahkan dengan lomba lagu APBD 2019 di UC Silver,” ujar Gus Saka, penggagas sekaligus pelatih vokal APBD.

Lagu pertama dalam album ini berjudul “Alit-Alit APBD 2019” yang dinyanyikan bersama-sama. Selanjutnya, satu penyanyi membawakan satu lagu. Surya Gori (“Ajahan Dharma”),Punalaksmi (“Ijek Mesekolah”), Gung Mas Pemayun (“Bhakti Ring Guru”),
Kesawa (“Topeng Sidakarya”), Luna Archa (“Angayubagia”), dan Mirah Dhivya (“Swadharmaning I Bapa”)

Gus Saka menambahkan konsep video klip “Alit-Alit APBD 2019” bertema Pahlawan karena momen launching bertepatan dengan tanggal 10 November. Lokasi syutingnya di Taman Pujaan Bangsa Margarana dan Pura Batukaru. “Kami berharap dengan hadirnya mini album berbahasa Bali ini makin membuat anak-anak mengenal bahasa ibu. Saya pribadi juga bersyukur bertemu anak-anak bertalenta luar biasa ini. Hobi mereka menyanyi dan sering ikut lomba menyanyi. Tinggal mengasah aja karena dasarnya sudah kuat. Para orangtua juga memberi dukungan,” ungkap Gus Saka.

Salah satu orangtua penyanyi, dr. Made Tangkas, Sp.OG mengatakan lewat lagu para orangtua bisa selipkan nasihat-nasihat. Anak harus hormat kepada orangtua, harus berbakti, dan rajin sekolah. “Kalau disampaikan dengan gaya mereka, salah satunya lewat lagu, ini bisa lekat dalam ingatan mereka,” ujar dokter yang juga seniman tari ini.

Ia menambahkan anak-anak banyak diarahkan tapi tidak dipaksa. Dalam pembuatan album ini mereka belajar, saling bertoleransi. Menghormati yang lebih tua dan menghargai orang lain. (Ngurah Budi)

To Top