Sekitar Kita

Mengenal Lebih Dekat Borneo Extravaganza 2019

 

Kegiata Borneo Extravaganza diselenggarakan sejak tahun 2004, yang bertujuan untuk mempererat tali persahabatan antar dinas pariwisata se Kalimantan yang mempunyai visi yang sama untuk mempromosikan dan memperkenalkan Borneo secara bersama di kancah nasional dan internasional.

Menurut Inke Maris, sebagai event organizer Borneo Extravaganza 2019, Borneo Extravaganza membawa keunikan Kalimantan ke pusat tempat yang dapat mendatangkan wisatawan ke Kalimantan, dan Borneo Extravaganza pertama kali diadakan di mall yang paling tinggi tingkat pengunjungnya di Jakarta, Mall Taman Anggrek. Ketika itu konsep mengadakan atraksi pariwisata selama 5 hari di pusat pertokoan, masih hal yang baru.

Kegiatan ini pada awalnya dilakukan setiap 2 tahun sekali, namun sejak tahun 2015, kegiatan Borneo Extravaganza diadakan setiap tahun atas permintaan dari seluruh propinsi di Kalimantan. Borneo Extravaganza telah berlangsung 9 kali, di Jakarta, Bandung, Bali, Batam dan Yogyakarta tahun 2017 lalu.

Tahun ini merupakan kegiatan ke-10 Borneo Extravaganza 2019.

Dalam catatan kepariwisataan Kalimantan, Borneo Extravaganza telah berhasil “menempatkan Kalimantan dalam peta pariwisata Indonesia” dengan meningkatnya jumlah kunjungan ke Kalimantan setiap tahun, dan bertambahnya biro perjalanan wisata yang menawarkan Kalimantan sebagai destinasi.

Borneo Extravaganza 2019 adalah pelaksanaan Borneo yang ke-10.

Pameran Borneo 2019 ini diikuti oleh lima provinsi, dan dua kabupaten, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Kalimanten Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) sebagai Tuanrumah Borneo Extravaganza 2019, Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan, dan Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.

Diikuti juga oleh 11 BPW (Biro Perjalanan Wisata) dari Kalimantan, yaitu: Nusantara Wisata tour & Travel, Kaltim, Anugerah Jaya Wisaya Tour & Travel, Kaltim, Rayhani Pelangi Wisata, Kalsel, Melinda Travel, Kalsel
Borneo Travel, Kalsel, Ant republic Edutour, Kalteng, Panen Tour Palangka Raya, Kalteng, Kaltara Tour & Travel, Kaltara, Paguntaka Jaya Tour & Travel, Kaltara, Bejalan Tour, Kalbar, Pak Kasih Travel, Kalbar. (Wirati Astiti).

To Top