Sekitar Kita

Sajikan Resep Keluarga Tampilan Baru Bendega

Bendega memulai perjalanan di tahun 1996 sebagai restoran yang fokus menyajikan menu-menu seafood.
Restoran yang berlokasi di Jalan Cok Agung Tresna Nomer 37 Renon Denpasar ini, kini mengubah diri menjadi restoran yang lebih modern namun tetap mempertahankan cita rasa Khas Nusantara khususnya Bali.

Menurut Marketing Manager Bendega, Sulistyawati, menjaga tradisi dan Cita Rasa Nusantara menjadi pondasi kuat bagi Bendega. Menu-menu yang tersaji kental dengan kuatnya rasa olahan Nusantara khususnya Bali namun dibalut dengan kreasi kekinian sehingga lebih bisa dinikmati oleh pengunjung dari berbagai kalangan.

Bendega masih tetap merefleksikan resep-resep rahasia keluarga seperti gurami Batur, sate gurami, cumi Suna cekuh, ayam goreng rica sebagai menu utama.

Untuk menyegarkan setelah makan Bendega menghadirkan pilihan minuman yang segar seperti es Gedung Putih, es sarang burung, dan es kuwut.

Selain itu, kata Sulis, Bendega juga menyediakan menu untuk anak-anak seperti nasi goreng bakso, fish &chip, mie goreng sosis, dan masih banyak lagi.
Sedangkan untuk menu paket bersama atau keluarga harga menu megibung bisa menjadi pilihan dan bisa disajikan untuk 4 sampai 6 orang.

Ia mengatakan, gurame Batur dan ayam goreng rica menjadi menu andalan Bendega. “Pemilihan bahan utama dan juga bumbu-bumbu, selalu kami jaga kualitas dan proses pengolahannya,” ujarnya, dalam media gatering, Rabu (2/10).

Ia menambahkan, berbahan dasar ikan gurami yang dimasak dengan proses penggorengan dan disiram bumbu merah khas Bendega sangat pas di lidah karena kombinasi rasa pedas dan asam dari tomat berpadu dengan lembutnya daging gurami yang fresh.

Bendega juga menawarkan nikmatnya ayam goreng khas bendega dan segarnya campuran potongan tomat, cabai, dan serai dalam ayam goreng rica yang juga menjadi hidangan favorit pengunjung.

Bagi penggemar kopi, Bendega menyajikan berbagai cita rasa kopi , mulai dari kopi tubruk hingga kopi yang diolah dengan mesin kopi. “Mengusung brand kopi lokal menyajikan racikan berbagai macam kopi Indonesia yang diproses dengan baik oleh barista kami,” imbuhnya.

Ia mengatakan, racikan kopi tersedia dalam bentuk hot dan ice, sesuai dengan keinginan pelanggan.

Ia menegaskan, konsep restoran yang ramah dengan kebutuhan masing-masing individu menjadi akar dari Bendega kini.

“Bendega bukan hanya sebagai tempat makan melainkan juga sebagai tempat berkumpul dan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan seperti meeting, arisan, pesta ulang tahun, dan juga wedding,” kata Sulis.

Bendega menyediakan ruangan dengan kapasitas 100 orang di Ramayana Hall dan ruangan dengan kapasitas yang lebih kecil di Sandat Room untuk 30 orang.

Bagi pengunjung yang mengajak turut serta buah hati mereka tidak perlu khawatir karena tersedia arena bermain yang aman untuk anak-anak.

Berbagai promo bisa dinikmati seperti Lapar Sore mulai pukul 4 sampai jam 6 sore dan juga kids eat free yang bisa dinikmati setiap minggu.

Dengan mengenalkan berbagai macam menu citarasa Nusantara khususnya Bali dan berkonsep lebih modern, ia berharap budaya Indonesia khususnya Bali dapat dikenal lebih luas oleh masyarakat melalui resep tradisional keluarga yang tersaji dalam menu Bendega. (Wirati).

To Top