Bunda & Ananda

Kreasi Seru Bersama Ayah Bunda

Perkembangan teknologi yang sangat masif dan pesat saat ini mengakibatkan perubahan dari pola komunikasi di dalam keluarga, dimana kini berkurangnya waktu yang berkualitas di tengah-tengah keluarga, khususnya di kota-kota besar.

Waktu yang berkualitas perlu diisi dengan sesuatu yang memiliki nilai manfaat, khususnya dalam membangun kreativitas anak, salah satunya dengan membuat prakarya. Terdorong untuk menghadirkan kembali waktu berkualitas, UHU Indonesia mengadakan   kegiatan bertemakan “Family Creative Craft Competition” di Plaza Renon-Denpasar, Sabtu (7/9).

Christian Herawan Product Manager UHU untuk Indonesia, menjelaskan kegiatan membuat   karya seni memiliki manfaat yang sangat baik bagi perkembangan kreativitas anak. “Kreativitas merupakan bagian dari aktivitas otak kanan yang bersifat imajinasi, intuisi, dan cenderung tidak sistematik. Dengan membuat karya seni, bagian otak kanan seorang anak dapat terasah dengan lebih baik sehingga bisa lebih kreatif karena mampu mengkespresikan dirinya secara bebas didalam membuat suatu kreasi sesuai dengan keinginannya. Salah satu kegiatan membuat karya seni yang dimaksud yaitu membuat prakarya (craft),” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, peserta terdiri atas anak dan orangtua. Mereka, ayah atau bunda beserta anaknya, ditantang membuat craft, dengan mengambil tema kehidupan laut. “Peserta akan membuat menempel gambar kehidupan laut dalam hal ini ikan dengan teknik kolase menggunakan kertas origami, Fineliner Faber-Castell dan UHU Twist,” imbuh Harsyal Rosyidi, Product Executive Uhu disela-sela lomba.

Kriteria pemenang akan dinilai berdasarkan, kreativitas, teknik dan pemilihan warna, dan kerapian. Kegiatan ini akan juga akan hadir di 12 kota besar di Indonesia. Pemenang mendapatkah uang tunai, piala, sertifikat dan berkesempatan untuk mendapatkan hadiah utama yaitu jalan-jalan ke Legoland Malaysia (3 pasang pemenang), dan pemenang utama diambil sebanyak 1 pasang dari tiap regional. Pembagian regional yakni  Regional 1 Pulau Jawa, Regional 2 Kalimantan, Sulawesi, Bali, Lombok, Kupang dan Regional 3 Pulau Sumatera. (rls/Ngurah Budi)

To Top