Sekitar Kita

Rapat Perdana DPRD Bali Diisi Perkenalan Anggota

Rapat perdana DPRD Bali Selasa (3/9), digelar dalam rangka memperkenalkan anggota dewan satu dengan yang lain juga untuk membahas kursi ketua pimpinan di DPRD Provinsi Bali.

Dari 55 anggota dewan yang baru dilantik kemarin (2/9), hanya 33 anggota dewan yang menghadiri rapat perdana tersebut. Itu artinya ada sebanyak 22 orang yang tidak menghadiri kegiatan rapat perdana.

Ketua Sementara DPRD Bali I Nyoman Adi Wiryatama membenarkan ada beberapa anggota dewan yang tidak menghadiri rapat perdana. Alasan diterimanya bermacam-macam. Namun dirinya menganggap wajar dengan ketidakhadiran para anggota dewan yang baru tersebut.

“Karena hari pertama kan masih belum biasa. mungkin karena baru, ada yang sudah semangat mungkin juga ada yang belum,” jelasnya kepada awak media.

Ia mengungkapkan kurang sedikit dari jumlah bukanlah hal yang harus dipersoalkan. “Yang penting semangatnya, bagaimana para anggota dewan ini punya semangat untuk menyelesaikan pekerjaannya,” katanya.

Bahkan Adi Wiryatama juga mengungkapkan bahwa menjadi percuma kehadiran anggota dewan yang sesuai dengan kuorum tapi jalannya rapat terjadi deadlock. “Bagaimana jika kuorum hadir semua tapi terjadi deadlock?,” ujarnya.

Ia bangga selama lima tahun dirinya bekerja menjadi anggota dewan pada periode sebelumnya, tidak pernah terjadi deadlock dalam agenda pembahasan di DPRD Bali. “Belum pernah terjadi deadlock selama lima tahun saya bekerja disini. Itu artinya semangat kebersamaan berjalan dengan baik,” kata Adi Wiryatama.

Sebelumnya Senin (2/9), 55 anggota DPRD Bali Periode 2019 -2024 diambil sumpah dan resmi dilantik di sidang paripurna DPRD Bali. (Wirati).

To Top