Edukasi

Ini Manfaat Program “Creative Youth Enterpreneurship”

Aula SMKN 5 Denpasar diramaikan 200 siswa yang mengikuti program “Starbucks Creative Youth Enterpreneurship”. Ini merupakan program Starbucks Indonesia yang bekerja sama dengan Prestasi Junior Indonesia. Untuk wilayah Bali, pelaksanaannya di SMKN 5 Denpasar mulai Kamis (29/8) dan berlangsung selama dua bulan.

Yuti Resani, PR & Communication Manager Starbucks Indonesia mengatakan program ini merupakan program perdana yang dilaksanakan di empat kota, Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Denpasar.

“Kami memfasilitasi dan membimbing para siswa untuk belajar mengenai perencanaan bisnis, pembiayaan, pengembangan produk, hingga pemasaran produk. Peserta juga dibekali ilmu tentang customer service, membuat biodata, keterampilan wawancara dan komunikasi,” ujar Yuti.

Ia berharap program ini dapat membantu dan menginspirasi generasi muda untuk menjadi pribadi yang mandiri dan kreatif.

Sementara itu Robert Gardiner, Founder dan Academic Advisor Prestasi Junior Indonesia mengaku pihaknya gembira bisa bekerja sama dengan Starbucks. “Kami ingin sama-sama meningkatkan semangat kewirausahaan para generasi muda melalui sesi interaktif dengan karyawan Starbucks. Dilihat dari antusiasme peserta, kami yakin kolaborasi ini akan memberi dorongan kepada generasi muda Indonesia untuk mengembangkan kewirausahaan,” jelasnya.

Robert menambahkan program ini bisa menjadi investasi masa depan bangsa Indonesia. Selain itu, berkontribusi melalui kegiatan sosial merupakan komitmen PJI dan Starbucks untuk melakukan perubahan yang lebih baik secara berkala di masyarakat. (Ngurah Budi)

To Top