Mozaik

Luwes Gallery dan KPRK Gelar Galungan Fair

Ketua KPRK Tini Gorda

Luwes Gallery adalah kelompok UMKM, yang merupakan salah satu unit usaha dagang yang berada di bawah naungan Koperasi Perempuan Ramah Keluarga (KPRK).  Secara bersama-sama keduanya menggelar “Galungan Fair dan Pasar Kaget” di Sayap Barat, Monumen Bajra Sandhi, Renon, Denpasar, Minggu (14/7).

Menurut Ketua Luwes Gallery, Dian Retmawati, S.Kom., didampingi Sekretarisnya Cindy Mambo, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program tahunan Luwes Gallery. “Kami mengagendakan dua kali dalam setahun. Hal ini, melihat kondisi terkini, yakni melonjaknya harga barang kebutuhan pokok menjelang hari raya.Terlebih tidak diimbangi dengan kenaikan penghasilan masyarakat sehingga mengakibatkan menurunnya daya beli masyarakat,” ujar Dian Retmawati.

Dr. AAA Ngr Tini Rusmini Gorda, S.H., M.M., M.H, Ketua KPRK yang menaungi Luwes Gallery menambahkan, mereka bekerjasama dengan Lotte Grosir Denpasar mengadakan pasar kaget untuk produk sembako. “Sedangkan untuk produk lainnya, seperti fashion, kuliner dan lain-lain kami memberdayakan UMKM yang merupakan anggota Koperasi Perempuan Ramah Keluarga (KPRK) dimana mereka bisa menjual aneka produk pada kegiatan pasar kaget ini,” ungkap Tini Gorda.

Acara ini juga membantu mempromosikan usaha-usaha dari pada anggota KPRK. Selain itu, menyosialisasikan Luwes Gallery sebagai salah satu unit usaha dagang dari KPRK.

Dian Retmawati pun menjelaskan kalau kegiatan ini juga untuk amal, dimana hasil penjualan dari Garage Sale akan disumbangkan sebesar 10% untuk Yayasan Kanker Anak Indonesia- Bali  dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional. Ia juga menyebutkan beberapa acara yang mendukung Galungan Fair tersebut diantaranya. Fashion Show by Ipong Design,  tutorial berkain by KCBI, tutorial turban by Lorikoe hingga lomba berkain bagi pengunjung.

Selanjutnya ia juga memaparkan mengenai program kerja Luwes Gallery.yang telah dilaksanakan. Yakni pada bulan April, Luwes Galerry turut memeriahkan Ina Craft di JCC, Jakarta, dengan fasilitas  free booth dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Selanjutnya di bulan Mei–Juni telah pula melaksanakan  Buka Puasa Bersama dan Halal Bihalal. “Juli ini acara  kemeriahan Galungan Fair dan Pasar Kaget.,dan Agustus nanti kami turut berpartisipasi dalam pameran pembangunan di Art Centre. Selanjutnya bakal ada event yang menarik juga pada bulan Desember. Selain ada Ajang Denfest kami bakal menyelenggarakan “Pemilihan Putri Luwes” serangkaian HUT Luwes,” papar Dian Retmawati.

Untuk informasi, Luwes Gallery berlokasi di Gedung KPRK di Jalan Tukad Batanghari XIC, No.17. Denpasar. “Jika ingin bergabung, syaratnya mudah, tinggal menjadi anggota KPRK. Keuntungannya juga lebih banyak dengan menjadi anggota koperasi. Jadi bisa ikut bersama mengusung misi mulia yakni bersama-sama menguatkan dan membesarkan pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Bali menuju go global dan juga go digital.” tandasnya. (Sri Ardhini)

 

To Top