Hobi

KLX 230 Siap Diekspor ke AS dan Thailand

Satu lagi varian trail diperkenalkan Kawasaki ke masyarakat. Secara nasional KLX 230 diperkenalkan saat berlangsungnya Jakarta Fair 2019, akhir Juni 2019. Di Bali, motor dual purpose ini diperkenalkan di Duta Intika, Sabtu (13/7) malam.

GM Duta Intika Bali Laksana Tiza Farli menjelaskan motor bertenaga 230 CC ini menyasar segmen di kelas baru karena sebelumnya sudah ada KLX 150 dan KLX 250.

“Produk ini terbilang istimewa karena memadukan ringannya kelas 150 CC dan tenaga 250 CC. Ada tiga versi yang dihadirkan yakni KLX 230 standard, special edition (SE), dan R. Untuk R ini merupakan produk off-road,” ujar Laksana yang didampingi Marketing Manager, Hendrik Christian dan Sales Manager, Ronni Wijayanto.

KLX 230 merupakan produk all new dari Kawasaki. Selain untuk off-road, motor yang mengusung tagline “Powerful, Light and Affordable” ini nyaman digunakan jalanan aspal. Dual purpose inilah yang menjadi keunggulan varian terbaru ini.

Ronni menambahkan world premiere KLX 230 ada di Indonesia. “Perakitan di Indonesia dan untuk dunia akan dikeluarkan pada 2020. Nantinya motor ini akan diekspor ke Amerika Serikat dan Thailand,” ungkapnya.

Untuk harga jual KLX 230 di Bali mulai kisaran Rp 46 hingga Rp 50 juta. Harga ini berada diantara motor kelas 150 CC yang mencapai harga Rp 35 jutaan dan kelas 250 CC yang harganya mulai Rp 70 juta hingga Rp 72 juta.
KLX 230 sudah menggunakan instrumen digital. Panel ini terdapat speedometer, odometer, dual trip meter, pengukur bensin, jam, dan indikator lampu. Jok dengan flat style design digunakan untuk memberikan kebebasan bergerak saat berkendara serta jok lebar untuk kenyamanan. (Ngurah Budi)

To Top