Kreasi

Lagi, Wakil Bali Jadi Pemenang Family Art Competitions

Delapan siswa terpilih menjadi pemenang utama dari kegiatan Family Art Competitions 2 yang diadakan oleh produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell. Hadiahnya, mereka diberangkatkan ke Hongkong.

Salah satu dari delapan siswa tersebut adalah Najwa Aliya Dzakirah, siswi SD Islam Tabanan. Ia adalah pemenang area Bali yang berjaya di tingkat nasional. Ini mengulang sukses Bali karena tahun lalu ada I Wayan Natha Wiryawan, siswa SD Saraswati 6 Denpasar yang masuk sebagai pemenang utama.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Penelewen, mengatakan kegiatan ini telah diikuti oleh peserta 39.202 peserta yang berasal dari 35 kota di Indonesia.

“Para pemenang ini akan memperoleh hadiah utama yakni berwisata ke Hongkong yang akan dilaksanakan pada bulan September atau Oktober mendatang,” ujarnya.

Tiap anak, nantinya akan didampingi 1 orangtua/wali. Ini tentunya akan menjadi momentum yang sangat baik bagi hubungan anak dan orangtua. Kali ini anak yang mengajak orangtua berlibur, dimana hadiah tersebut diperoleh dari kreativitas si anak.

Richard menjelaskan proses seleksi para pemenang ini diawali dari seleksi lomba yang diadakan di kota masing-masing. Karya juara pertama per kota, kembali diseleksi hingga akhirnya di peroleh juara utama per area.

Lomba Family Art Competitions 2 (2018/2019) telah diadakan pada kurun waktu November 2018-April 2019 silam. Lomba ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan dan kerjasama antara orangtua dan anak untuk bersama-sama membuat prakarya dengan menggunakan produk Connectorpen Faber-Castell, di tengah maraknya digitalisasi media saat ini.

“Hal ini sejalan dengan pesan #Art4All yang saat ini dikampanyekan oleh kami, dimana seni dan kreativitas bisa dijalankan oleh semua usia,” ungkap Richard.

Tahun ini merupakan tahun kedua dilaksanakannya kegiatan ini, baik dari sisi peserta dan kota pelaksana meningkat daripada tahun sebelumnya.
Melihat animo yang sangat tinggi dalam pelaksanaannya, tahun ini Faber-Castell akan kembali mengadakan kegiatan serupa yang tentunya dengan hadiah yang lebih meriah. (rls/Ngurah Budi)

To Top