Sekitar Kita

Blusukan ke Karangasem, Putri Koster Berbagi Kasih dengan Lansia

Memaknai peringatan Hari Kartini, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK ) Provinsi Bali Ny.Putri Suastini Koster blusukan ke pelosok Karangasem untuk berbagi kasih dengan sejumlah lansia kurang beruntung, Selasa (23/4).

Kunjungan Putri Koster diawali dari Desa Tista,Kecamatan Abang, Karangasem, dengan mendatangi lima rumah warga lanjut usia yang tidak memiliki anak kandung. Dalam keseharian, mereka dirawat oleh saudara dan kerabat terdekat. Dalam kunjungan tersebut, Putri Koster minta kepada kerabat sekitar agar memperlakukan para lansia layaknya seperti merawat orang tua kandung sendiri serta memastikan semua  kebutuhan mereka terpenuhi. “Rawatlah orang tua dengan sebaik baiknya, penuhi semua kebutuhan mereka agar di masa lanjut usia mereka tetap sehat, bahagia  dan panjang usia,” ujarnya. Masih di Kecamatan Abang, Putri Koster beserta rombongan juga mengunjungi empat rumah lansia lainnya yang terletak di Desa Tiyingtali.

Seusai mengunjungi lansia di Kecamatan Abang, Putri Koster beserta rombongan menuju Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem. Medan yang cukup sulit karena harus melewati perbukitan tak menyurutkan semangat istri orang nomor satu di Bali ini untuk menyambangi langsung rumah I Ketut Taman (86), lansia yang dalam kesehariannya bekerja sebagai petani dan tinggal di gubuk yang sangat sederhana di atas bukit. Di Desa Sibetan, wanita yang juga dikenal sebagai seniman ini juga menyambangi kediaman I Nyoman Rioti dan Ni Ketut Rasep. Kunjungan diakhiri dengan mengunjungi empat orang lansia  yang tinggal di Desa Bungaya Kangin, Bebandem Karangasem.

Dalam kegiatan blusukan mengunjungi sejumlah lansia, Putri Koster yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Karangasem,Anggota Persib (Persatuan Istri Purnawirawan TNI Polri) dan anggota TP PKK Provinsi Bali serta Kabupaten Karangasem menyerahkan bantuan berupa sembako, kasur, selimut serta sejumlah uang kepada masing-masing lansia. (Wirati).

To Top