Sekitar Kita

Suralaga Terpilih Jadi Sekretaris DPRD Bali

Guru Koster memberi selamat kepada Gede Suralaga yang dilantik sebagai sekwan

Gubernur Bali Wayan Koster akhirnya melantik 12 pejabat Eselon II hasil proses lelang (seleksi terbuka) oleh Tim Seleksi (Timsel) yang dipimpin langsung Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, Rabu (10/4). Dari 12 pejabat yang dilantik tersebut, satu di antaranya adalah Gede Suralaga, SIP, M.Si, yang dilantik menjadi Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Bali.

Seperti diketahui, Suralaga duduk sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD Bali tahun 2018-2019 menggantikan I Made Rentin. Pria kelahiran Buleleng, 25 Mei 1970 itu pernah menjabat sebagai Kasubag Aspirasi Masyarakat Sekretariat DPRD Provinsi Bali tahun 2009 – 2012.

Selanjutnya lulusan APDN Mataram 1991 ini dipercaya sebagai Kepala Kantor Perwakilan Bali tahun 2012 – 2017. Lulusan Fisipol UGM tahun 1998 dan MEP UGM tahun 2001 itu kemudian ditempatkan sebagai Kabid Pajak pada Bapenda Provinsi Bali tahun 2017-2018.
Suralaga mengatakan, dirinya akan melanjutkan program pendahulunya di Sekretariat DPRD Provinsi Bali. Ia mengatakan, tidak akan kesulitan untuk melaksanakan tugas – tugas barunya, karena selama satu tahun terakhir bertugas di Sekretariat DPRD Provinsi Bali sebagai Kabag Umum.

“Astungkara, kebetulan hampir satu tahun ini sudah ditempatkan di Sekretariat DPRD, sebagai Kabag Umum, semoga bisa mengemban amanat ini dengan baik. Prinsipnya, tugas utama kita kan memfasilitasi dewan,” tutur Suralaga.

Pejabat lain yang juga yang dilantik yaitu Kepala Dinas Pendidikan Drs. Ketut Ngurah Boy Jayawibawa,M.SI, Kepala Dinas Kebudayaan Dr. I Wayan Adnyana, S.Sn, M.Sn, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Putu Anom Agustina, S.IP, M.Si, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Bali Gede Pramana, S.T, M.T, Kadis Kelautan dan Perikanan Ir. I Made Sudarsana, M.Si, Kepala Satuan Pol.PP I Dewa Nyoman Rai Dharmadi, SH,M.Si, Kadis Perhubungan Ir. I Gede Wayan Samsi Gunarta, M.Appl, Sc, Kadis Ketahanan Pangan Ir. Wayan Jarta, MM, Kepala Biro Humas dan Protokol Anak Agung Ngurah Oka Sutha Diana, SH, M.Si, Karo Hukum dan HAM Setda Provinsi Bali Ida Bagus Gede Sudarsana, SH, Karo Pemerintahan dan Otonomi Daerah I Ketut Sukra Negara, S.Sos, M.Si.

Pada saat bersama, Gubernur juga melantik dr. Made Yuniti sebagai Direktur UPTD RS Mata Bali Mandara. (Wirati Astiti).

To Top