Buleleng

Bupati Buleleng Luncurkan Maskot Pajak dan Desa Star Pajak

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menghadiri penganugrahan Pajak Award 2018 dan gebyar PBB pola panutan, serta meluncurkan maskot pajak dan Desa Star Pajak.

Kegiatan yang digelar oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Buleleng ini juga di hadiri Ir. I Gusti Ayu Aries Sujati, Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka MP, para Asisten Setda Buleleng, para pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Buleleng, para Camat dan para penerima penghargaan pajak awrad 2018 di  La Costa Beach, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Rabu (27/3).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati PAS mengucapkan terimakasih kepada seluruh para pengusaha yang tentunya sudah rajin dan taat dalam membayar pajak sehingga pembangunan di Kabupaten Buleleng mampu terlaksana dengan baik. Menurutnya melalui pendapatan pajak, bukan hanya pembangunan di bidang insfraktuktur saja bisa terlaksana tetapi juga pembangunan disektor pendidikan, kesehatan serta penyiapan SDM  melalui pelatihan-pelatihan di masyarakat. “Banyak sekali yang dielaborasi dalam konteks perpajakan untuk membangun daerah,” ujarnya.

Dalam mewujudkan kemajuan Buleleng, Bupati PAS mengajak seluruh masyarakat Buleleng agar selalu taat pajak sehingga  terkumpul dana untuk membangun daerah. “Dengan dana yang sifatnya akumulatif, saya yakin Buleleng akan cepat maju. Masyarakat ayo bayar pajak,” ajaknya.

Sementara itu, Kepala BKD Buleleng Bimantara, S.E., dalam laporannya mengatakan, kegiatan penganugrahan Pajak Award 2018 dan Gebyar PBB pola panutan, serta launcing maskot pajak desa star pajak, merupakan program inovasi  sebagai upaya intensifikasi dan ekstensifikasi pajak daerah, serta sebagai momen untuk memberikan penghargaan kepada wajib pajak yang telah memberikan dedikasi dan kesadaran tinggi dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya. “Kami telah memilih 32 wajib pajak terbaik dan penyetor pajak terbesar dari berbagai kategori, baik itu pajak hotel, restoran, dan yang lainnya,”paparnya.

Disampaikan Bimantara, di tahun 2019 total ketepatan SPPT sebesar 40.469.601. 537 (empat puluh miliar empat ratus enam puluh sembilan juta enam ratus satu ribu tiga puluh tujuh rupiah) dengan total objek pajak sebanyak 202.188 (dua ratus dua ribu seratus delapan puluh delapan). Dalam kesempatan tersebut dirinya mengucapkan banyak terimakasih terhadap para wajib pajak utamanya yang menerima penghargaan pada gebyar pajak 2018.

Menurutnya program desa star pajak dan maskot pajak dan star pajak merupakan salah satu inovasi di tahun ini serta sebaga upaya peningkatan sumber-sumber pendapatan daerah. “Program star pajak diharapkan mampu meningkatkan  sinergi pemerintah daerah dan pemerintah desa utamanya peningkatan disektor perpajakan,” pungkasnya. (Wiwin Meliana)

 

To Top