Buleleng

Bupati PAS Upayakan Bantuan Bedah Rumah Tuntas

Persembahyangan bersama dalam Upakara Ngenteg Linggih di Pura Puseh Desa Pakraman Gerokgak

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng sedang berupaya agar pemerataan bantuan bedah rumah yang diberikan oleh Pemkab Badung segera terselesaikan. Kali ini, bantuan bedah rumah diberikan kepada warga desa di Kecamatan Gerokgak dengan total 30 rumah yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos didampingi oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST di Wantilan Pura Puseh Desa Pakraman Gerokgak, Kecamatan Gerokgak, Rabu (20/3) malam.

Bupati Agus Suradnyana usai melaksanakan persembahyangan bersama dalam Upacara Ngenteg Linggih di Pura Puseh Desa Pakraman Gerokgak dalam sambutannya mengungkapkan Pemkab Buleleng akan selalu berupaya untuk membantu mempercepat penyelesaian program 2000 bedah rumah dari Pemkab Badung ini agar dapat terselesaikan secepatnya. “Saya sangat berterima kasih kepada Pemkab Badung yang telah membantu Buleleng demi membangun Bali yang lebih maju, dan saya berharap pemerataan bantuan sudah tuntas di 5 tahun kedepan, “ ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Giri Prasta mengatakan pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Badung untuk Provinsi Bali ini dilihat dari cara Presiden RI Joko widodo membangun negara ini dari pinggiran. Penyerahan bantuan bedah rumah ini sebelumnya sudah dilaksanakan di dua desa di Buleleng yaitu Desa Pedawa dan Desa Tigawasa dengan total bantuan 450 unit rumah sehat. “Saya pastikan di Tahun 2024 nanti bantuan bedah rumah di Buleleng sudah tuntas semuanya, “ ujarnya.

Lebih lanjut Giri Prasta menjelaskan program yang dirancang dari Tahun 2016 ini adalah Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) dengan memprioritaskan mereka yang tinggal agak jauh dari wilayah kota seperti contohnya kawasan SCTPB di Kabupaten Buleleng. Dirinya berharap agar masyarakat khususnya di Kecamatan Gerokgak dapat bersatu untuk dapat membantu membangun daerah Buleleng ini. “Harapan saya, kita bisa bergerak bersama-sama untuk meringankan beban masyarakat sehingga target bisa diselesaikan secepatnya,“ harapnya.

Pada kesempatan ini Bupati Suradnyana didampingi oleh Camat Gerokgak Made Juartawan, S.STP., MM, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran  Drs. Gede Sugiartha Widiada, M.Si, Kabag Umum Setda Buleleng Nyoman Agus Jaya Sumpena, SE, serta Kabag Humas & Protokol Setda Buleleng Ketut Suwarmawan, S.STP., MM. (Wiwin Meliana)

To Top