Edukasi

Universitas Warmadewa Siap Buka Vokasi Baru

Saat ini, tenaga akuntansi perpajakan sangat diperlukan. Apalagi, saat ini di Bali, belum ada kampus yang membuka program studi tersebut. Ini peluang yang dilirik Universitas Wamadewa.

Rektor Universitas Warmadewa Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E., S.P.Park., mengatakan, dengan kepercayaan ia diplilih kembali menjadi rektor Warmadewa Periode 2019-2023, kini tiga Prodi vokasi baru siap diluncurkan.

Prodi Akutansi  Perpajakan, Prodi Sistem Infromasi Akutansi, dan Prodi Teknologi telekomunikasi.  Khusus untuk program Akutansi Perpajakan,  telah mendapatkan izin resmi dan siap menerima mahasiswa  perdana. Untuk pendaftaran  akan dibuka mulai April mendatang.

Prof. Widjana menambahkan, saat ini lulusan prodi vokasi sangat diperlukan dalam dunia kerja. Sebab,  lulusan program vokasi ini memliki keterampilan  yang lebih dibandingkan lulusan sarjana. Kurikulum dan sistem pembelajarannya  mengutamakan  praktik 70% dan teori 30%. “Mahasiswa akan lebih banyak praktik. Saat kuliah, mahasiswa akan langsung terhubung dengan komputer yang tersambung ke Ditjen Pajak,” katanya.

Untuk para pengajar, selain dari  dosen yang memang memegang sertifikasi sebagai konsultan pajak, praktisi dari Ditjen pajak juga turutserta mengajar.

Yang istimewa, program vokasi Prodi Akutansi Perpajakan Diploma 4 (D4) merupakan prodi langka yang dikembangkan perguruan tinggi di bawah naungan LLDIKTI Wilayah VIII Bali-NTB. Bahkan, ini pertamakalinya dibuka di Universitas Warmadewa.

Untuk awal, Prodi Akutansi Perpajakan D4 hanya menampung 100 mahasiswa dengan  dua kelas, 50 kelas pagi dan 50 kelas sore.

Peluang ini sangat bagus bagi masyarakat karena saat ini banyak perusahaan sedang membutuhkan sarjana terapan akutansi perpajakan ini.

Ia sangat yakin, lulusan Universitas Warmadewa siap bersaing dan menghasilan lulusan yang professional. (Wirati)

 

To Top