Sekitar Kita

Pelaksanaan Sport Event Bali Terkendala Infastruktur Yang Belum Menunjang

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, A.A Gede Yuniartha Putra, menyampaikan, terkait pelaksanaan sport event di Bali memang sangat potensial dilaksanakan. Karena, akan mampu mendatangkan para wisatawan ke Bali. Baik itu, wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik, karena destinasi dimasing-masing daerah di Bali sangat mendukung.

Akan tetapi, sampai saat ini menurut dirinya, Bali masih terkendala infrastruktur yang belum mendukung. Terutama, terkait dengan pelaksanaan sport event yang belum begitu menunjang.

“Seport event, memang sudah masuk dalam program kami (Dinas Pariwisata Provinsi Bali). Akan tetapi, dari pengamatan kami di bali masih terkendala infrastruktur yang belum menunjang. Yang seharunya, itu merupakan pendukungnya,” jelasnya.

Dirinya mencontohkan, sampai saat ini untuk pembangunan infrastruktur di Bali saat akan ada event-event besar dilaksanakan di Bali. Baru dibangun penunjang infrastruktur dalam kaitan event tersebut.

“Bali mendapatkan sesuatu apa bila ada event saja, Contoh pelaksanaan APEC kita (Bali) mendapat Jalan Tol, selanjutnya IMF mendapat bantuan pembangunan Underpass,” ujarnya.

Disampaikan, akan tetapi bukan begitu yang diharapkan dalam kaitan membangun infrastruktur penunjang sport event. Akan tetapi, terpenting dilakukan adalah yang terencana.

“Bukan begitu akan tetapi, yang terencana. Yang terencana tersebut, yang harus kita lakukan. Kan, ada program jangka panjangnya,” ucapnya.

Sembari dirinya Yuniartha menambahkan, terkait dengan pembangunan infrastruktur khususnya dalam menunjang sport event. Bali masih terbentur dengan angaran.

“Kita masih terbentur angaran. Ya, harapan kami dalam kaitan dengan infrastruktur tersebut Pemerintah pusat setidaknya dapat membantu,” harapnya. (Wirati Astiti)

To Top