Jelita

Masyarakat Makin Peduli Kesehatan Kulit

Bicara tren di dalam industri kecantikan, dipastikan setiap tahunnya selalu berubah. Lantas bagaimana dengan perkembangan kecantikan di Indonesia tahun ini. Tren apa yang akan muncul? Berikut penuturan I Dewa Gede Agung Manik S., M.Biomed., Sp.KK., salah seorang founder dan dokter di Braia Clinic.

Hingga kini, tren yang masih digemari adalah face countouring. Disamping itu, masyarakat juga semakin peduli menjaga kesehatan kulitnya. Sebab, mereka menyadari bahwa penampilan yang fresh dan segar adalah cara ampuh menumbuhkan rasa percaya diri.

Dikatakannya, konsumen industri kecantikan kini tengah didominasi oleh mereka yang mencari pengakuan sosial dan pribadi. Disini Braia Clinic menekankan pendekatannya kepada konsumen tidak hanya pada hasil dan produk, tapi juga meningkatkan trust serta brand awareness nya.

Begitu pula dengan media sosial saat ini, lanjutnya tidak hanya sebatas foto yang bisa diedit dengan berbagai aplikasi pada smartphone untuk terlihat lebih sempurna. Namun, instagram live , secara realtime pun menjadi tren yang semakin digandrungi banyak orang. Karenanya, kata dokter Manik didampingi dua orang dokter spesialis kulit lainnya untuk itulah Braia Clinic Spesialis Kulit dan Kelamin hadir sebagai new clinic kecantikan yang akan membantu menjaga penampilan mereka.

‘Braia Clinic’, yang resmi dibuka pada 23 September 2018 oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar ini, tidak hanya memberikan hasil, namun juga brand yang dipercaya serta sesuai dengan standar pemerintah. Disamping itu keberadaan Braia Clinic juga memberikan layanan untuk berbagai masalah kulit dan kelamin dari segala usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

‘Braia Clinic’ didirikan oleh tujuh orang dokter spesialis kulit dan kelamin, yang langsung praktik di klinik tersebut. Mereka adalah dr. Luh Made Budiani, M Biomed., Sp,KK., dr. I Dewa Gede Agung Manik S.. M.Biomed, Sp.KK, dr. Desak Made Putri Pidari, M.Biomed., Sp.KK., dr. Irene Tantia Utami, M.Kes., Sp. KK., dr. Yulia Trisna Wijaya, M.Biomed., Sp.KK., dr. Ni Made Dina Pranidya Ari, M Biomed., Sp.KK., dr. Ida Ayu Komang Utami Dewi, M.Biomed., Sp.KK.

Dalam kesemptan tersebut dijelaskan pula bahwa Braia Clinic’ dilengkapi dengan berbagia fasilitas dan mempunyai Sterlized & Hygiene Program untuk mencegah penularan HIV melalui sentuhan tangan dokter dan nurse serta alat-alat infeksious. Braia Clinic menggunakan sistem steril dengan alat bantu autoclave, spon & topi pasien yang hanya 1 kali pakai, Setiap ruangan mempunyai pun memiliki antiseptik khusus. (Sri Ardhini)

 

To Top