Sekitar Kita

Maksimalkan Media Sosial untuk Brand Awareness

Pesatnya perkembangan teknologi harus dibarengi dengan kreativitas dalam penjualan. Bagi pelaku bisnis, kini saatnya mereka merambah bisnis online disamping bisnis offline. Untuk itu, pelaku bisnis harus juga aktif di online, baik itu website maupun media social sebagai upaya brand awareness produk mereka.

“Pelaku bisnis dalam meningkatkan brand awareness lewat online bisa melakukan search engine optimisation (SEO). Guna mengoptimalkan kehadiran digital ini, pelaku bisnis tak hanya fokus di produk tapi juga perlu eksis di sosial media, business listing, website, dan mampu berkomunikasi lewat email serta chat,” ujar Project Manager Webgroovin, Ratri Jawanes disela-sela Workshop SEO dan Product Photography yang digelar Grab, Minggu (4/11) di Kuta.

Workshop SEO dan Product Photography ini merupakan upaya Grab dalam memperkenalkan Grab Express yang merupakan salah satu layanan untuk pengantaran barang. Salah satu kelebihan dari Grab Express ini memiliki fitur pengantaran ke 10 titik dalam satu kali order.

Fitur ini akan menguntungkan bagi pelaku bisnis, seperti usaha catering, laundry, aksesoris, pakaian, dan kosmetik. Workshop sejenis sudah digelar juga di sejumlah kota di Indonesia, seperti Makassar, Medan, dan Yogyakarta. Untuk penyelenggaraan di Bali, sekitar 200 pebisnis, baik offline maupun online diundang.

Ratri menuturkan kebanyakan pengguna menggunakan mesin pencarian untuk membantu riset mereka. Untuk itu, pelaku bisnis harus bisa mengoptimalkan brand sehingga bisa lebih dikenal di masyarakat. Ia dan timnya pun siap memberikan dukungan bagi pelaku usaha untuk memaksimalkan penjualan online.

Sementara itu Erwan Bandedos menjelaskan, foto produk sangat penting. Foto merupakan bagian iklan karena dalam framenya harus bisa menjelaskan image produk. Ia pun memberikan beberapa tips untuk menghasilkan foto yang maksimal dengan bahan pendukung yang mudah didapatkan. (Ngurah Budi)

Paling Populer

To Top