Komunitas

WHDI Provinsi Bali Kunker ke WHDI Badung

Foto Kunker WHDI Bali ke WHDI Kota Denpasar

Wanita Hindu Darma Indonesia (WHDI) Provinsi Bali yang dipimpin Wakil Ketua Ni Nyoman Nilawati sebagai Ketua Tim rombongan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke WHDI Badung dan diterima di Ruang Rapat Sekar Jepun, Dinas Kebudayaan Badung, Selasa (16/10).

Rombongan WHDI Provinsi Bali disambut oleh Ketua WHDI Badung , Ni Ketut Suas Isyudayani Widia Astika bersama pengurus tingkat Kecamatan dan Desa. Pada kesempatan tersebut ia melaporkan, WHDI  Badung telah melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya pelantikan Pengurus  WHDI Kecamatan se Kabupaten Badung pada 14 Desember 2017, di Kantor Camat Mengwi. Merayakan HUT ke-30 WHDI  dengan tema “Tingkatkan Soliditas Bersama antara Umat Beragama untuk Mewujudkan Kepekaan Sosial dalam rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Begitu pula dengan masing–masing bidang, mulai dari bidang Agama, Bidang Organisasi, Bidang Ekonomi, Bidang Kebudayaan, Bidang Sosial serta Bidang WHDI Kabupaten Badung telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan program kerja tahun 2018.

Ni Nyoman Nilawati, yang mewakili Ketua WHDI Provinsi Bali Bintang Puspayoga, mengapresiasi seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan WHDI Kabupaten Badung, melalui bidangnya masing-masing. Salah satu yang dikatakannya sangat bagus adalah program dari bidang Kebudayaan, yang melaksankan  lomba dharma gita (macepat) dan dharma wacana cilik. “Akan makin lengkap jika dilengkapi dengan lomba dharma wacana untuk para ibu,” ujarnya.  Ia juga menyampaikan informasi beberapa buku, diantaranya  Bhagawadgita yang penting dimiliki oleh wanita Hindu.

Nilawati menambahkan dalam pertemuan tersebut, tim dari WHDI Provinsi Bali melalui bidang masing-masing juga melaksanakan sosialisasi program–program hasil Munas ke IV yang dilaksanakan tahun 2017.

Sosialisasi diawali oleh Ketua Bidang Organisasi Ida Ayu Maharatni, yang memaparkan berbagai aturan yang ada pada  AD/ART organisasi WHDI, diantaranya Juklak mengenai papan nama kantor hingga atribut organisasi seperti macam-macam seragam organisasi beserta kelengkapannya. Selanjutnya, Sekretaris WHDI Bali, Ida Ayu Candra pun menyampaikan perihal pentingnya kesekretariatan, begitu juga dengan Bidang Ekonomi yang diwakili Rin Sutedja dan Bidang Kebudayaan Ni Wayan Karti dan Sry Adena mewakili Bidang Sosial menyampaian program yang sesuai dengan hasil Munas IV WHDI. (Sri Ardhini)

To Top