Sekitar Kita

Menteri Sri Mulyani Resmikan Art Bali

Di tengah kesibukan  menjalani IMF-World Bank Annual Meeting, para  peserta dapat memanfaatkan jeda waktu untuk bertandang ke  Art Bali  di  areal Bali Collection, Nusa Dua.  Demikian disampaikan Menteri Keuangan RI  Sri Mulyani, saat meresmikan Art Bali, Selasa ( 9/10).

Dalam satu gedung ini terpajang aneka karya seniman Bali seperti instalasi seni rupa dan lukisan.   Peserta IMF akan disuguhkan dengan karya macam seni mulai dari instalasi bambu dan patung-patung prajurit. Dan kemudian  masuk ada sebuah pohon terbuat dari kapas. Kemudian kita masuk  ada berbagai lukisan yang memberikan pesan dan karya instalasi yang memberikan pesan mengenai kehidupan, mengenai nilai-nilai dan persepsi terhadap manusia.

Menteri Sri Mulyani mengatakan kagum dengan hasil karya seniman bali  tersebut. “Menurut saya, ini semacam perjalanan yang membuat kita semakin kaya. Kita tidak hanya bisa menikmati seni tapi juga bisa mengagumi dan memiliki empati,” ujarnya.

Sri Mulyani Indrawati juga menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dan berharap gedung Art Bali  ini bisa menjadi salah satu tempat bagi para peserta IMF-World Bank untuk melepas kejenuhan setelah mengikuti rangkaian meeting IMF-World Bank.

Usai menandatangani prasasti, Sri Mulyani beserta Gubernur Bali Wayan Koster dan undangan lainnya menyaksikan pameran yang dipajang di gedung Art Bali tersebut. (Wirati)

 

 

 

Paling Populer

To Top