Sekitar Kita

Putri Suastini Koster Hadiri Rakernas Dekranas

Ny. Putri Suastini Koster selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali menghadiri Rapat Kerja Nasional Dewan Kerajinan Nasional di Gedung Jenderal AH Nasution Kementerian Pertahanan RI Jakarta, Kamis (27/9).

Rakernas yang diikuti oleh Ketua Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia mengusung tema ‘Terus Berinovasi Menuju Kriya Nusantara Yang Lebih Berkualitas’. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi pengurus Dekranas dan Dekranasda Kabupaten/Kota dalam melakukan pembinaan kepada perajin sehingga produk yang mereka hasilkan nantinya diharapkan lebih berkualitas, memiliki nilai tambah dan mampu bersaing di pasar nasional hingga internasional.

Rangkaian Rakernas Dekranas 2018 juga dimeriahkan dengan Pameran KRIYANUSA di Jakarta Convention Centre (JCC) yang dibuka oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Rabu (28/9). Kegiatan ini dimaksudkan untuk memfasilitasi perajin dalam mempromosikan dan memasarkan hasil kerajinan serta meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk Indonesia. Stand Bali juga sempat ditinjau oleh Ibu Negara Iriana beserta rombongan. (hms/wirati).

To Top