Life Story

Ruben Onsu dan Keluarganya Diteror Makhluk Halus

Ruben Onsu dan keluarga

Ini bukan cerita film horor tapi kisah nyata yang dialami artis yang juga presenter Ruben Onsu dan keluarganya yang diteror makhluk halus. Kisah mengerikan ini sebenarnya selama ini disimpan rapat oleh Ruben, namun lantaran gangguan makhluk halus dirasakan sudah keterlaluan dan sangat mengganggu akhirnya Ruben pun mengungkapkannya.

“Saya termasuk orang yang hanya tahu tapi tidak mau tahu tentang hal-hal yang tidak kasat mata. Tapi jujur, sudah beberapa bulan ini, sudah sangat mengganggu karena mulai banyak kejadian-kejadian di luar nalar pikiran kami sekeluarga,” ungkap Ruben lewat akun instagramnya.

Menurutnya, dia termasuk orang yang jika ada kejadian-kejadian apapun pasti mengarahkan pikirannya pada ‘hanya kebetulan’ dan berusaha ‘stay positif thinking’. “Mereka-mereka yang memiliki ‘kelebihan’, sering memberi saya peringatan kalau ada energi gelap yang mengikuti dan punggung adalah incarannya. Dalam hati saya berucap, ‘Kok bener banget, terasa berat dan sakit sekali kalau malam’,” ucapnya.

Suatu ketika, dirinya didatangi ibunya lewat mimpi dan mengatakan, ‘Uben hati-hati. Jaga diri dan harus kuat ya, dilawan sama yang baik’. Ruben mencoba mengaitkan kejadian-kejadian yang sudah dialami dirinya juga keluarganya selama sebulan terakhir. “Mulai dari istri dan anak saya yang diserang dengan kejadian-kejadian di luar nalar yang susah saya ceritakan secara detail. Saya hanya bisa berdoa agar istri dan anak saya tidak diganggu,” kata komedian kelahiran 1983 ini.

Ternyata bukan hanya dirinya, istri dan anak yang diganggu makhluk halus tapi juga adiknya Jordi Onsu. Hal itu diketahuinya ketika sang adik, Jordi, bercerita padanya tentang gangguan-gangguan aneh di rumahnya. “Ternyata, itu sama persis dengan apa yang dialami oleh keluarga saya. Padahal sebelumnya saya tidak pernah cerita apa-apa padanya. Saya tidak pernah cerita tentang kejadian-kejadian yang saya dan keluarga alami,” tambah Ruben seraya menyebut, kejadian itu terjadi setiap pukul 02 sampai pukul 04.

“Ada yang bilang, ada orang yang tidak suka dengan kesuksesan bisnis, ada yang bilang tidak suka dengan kesuksesan karier saya. Tapi percayalah semua itu saya dapatkan melewati proses kok, tidak instan,” lanjutnya.

Namun begitu, kata Ruben yang namanya melejit setelah membawakan acara ‘Rumpi’, dirinya tidak melakukan apa-apa terkait kejadian yang mengerikan yang menimpanya. Dia juga tidak bertanya-tanya kepada orang lain tentang hal tersebut. “Saya tidak pergi kemana-mana untuk bertanya-tanya lebih jauh. Saya juga tidak berusaha mencari tahu siapa yang berbuat. Tidak terlintas untuk membalasnya. Tapi saya mencoba melawan energi itu dengan keimanan saya saja. Stay positif thinking dalam setiap langkah saya,” kata ayah dari Thalia Putri Onsu (3), ini.

Dirinya yakin banyak orang juga memiliki cerita yang sama tentang kejadian-kejadian di luar nalar. “Di era teknologi canggih saat ini, ternyata saya baru tahu ‘Ada’ dan ‘Nyata’,” katanya seraya menyebut entah kejadian apa lagi yang bakal terjadi pada pukul 02 malam nanti.  “Saya percaya Tuhan menjaga saya dan keluarga kecil saya,” tandasnya. (Diana Runtu)

 

To Top