Kuliner

Berbagi Kasih Melalui “Lombok Rijsttafel”

Lombok, merupakan pulau yang kaya dalam budaya, seni, dan wisata alam. Pulau yang bersebelahan dengan Pulau Dewata ini juga kaya akan wisata kuliner khasnya yang terkenal dengan tingkat kepedasannya, hal itu sesuai dengan namanya, lombok.

Restoran Jempiring yang berada di lantai dua Aston Denpasar Hotel & Convention Center menawarkan kuliner khas dari pulau yang terkenal dengan seribu masjidnya tersebut, yang dirangkum dalam Lombok Rijsttafel. Menu tersebut dapat memanjakan para pecinta kuliner pedas.

Terdapat beberapa macam lauk pauk dalam menu tersebut yang disajikan dalam porsi kecil, namun dipastikan cukup untuk dua orang yang terdiri dari; bebalung, iga sapi dengan bumbu tambahan daun asam untuk kesegaran makanan kuah khas Lombok. Terdapat dua jenis sate yang disajikan, yang pertama adalah Sate Rembiga, diolah melalui proses dipanggang dengan bumbu sambal khas Lombok  dan ketumbar. Sate Ikan Tanjung, terbuat dari daging cincang ikan tuna dengan bumbu kuning khas Lombok. Beberuk, terbuat dari sayuran segar seperti terung dan kacang panjang dicampur dengan bumbu plecing khas Lombok. Lauk pauk tersebut disajikan dengan Nasi Puyung yang terkenal dengan pelengkapnya seperti ayam suwir, telur pindang, dan sambal. Menu tersebut sudah termasuk jajan uli dan tape beras sebagai makanan penutup.

“Lombok diguncang serangkaian gempa bumi, dan terdapat dua kali yang parah. Oleh karena itu, sebagai salah satu bentuk kepedulian kami terhadap sesama, maka kami mengeluarkan promo ini yang hasil penjualannya akan kami sumbangkan ke Lombok. Jadi, saya merekomendasikan hidangan ini masuk dalam daftar Anda saat mengunjungi Restoran Jempiring kami,” ungkap Ririn Setyowati, Director of Sales & Marketing Aston Denpasar Hotel & Convention Center.

Menu spesial ini tersedia selama Oktober sampai Desember 2018.  Dapat dinikmati baik untuk makan siang dan makan malam di restoran, atau pemesanan melalui room service. (Ngurah Budi)

 

To Top