Komunitas

Loket.com Tawarkan Sistem Layanan Mandiri

Salah satu masalah utama yang dihadapi event creator adalah keterbatasan metode pemasaran tiket dan sarana promosi yang berdampak pada kurang maksimalnya pengunjung event mereka. Berangkat dari permasalahan di atas, Loket.com dirancang dengan sistem layanan mandiri (self-service) yang memungkinkan kreator event bisa memasang informasi soal event secara online dan juga diakses calon pengunjung secara real-time. “Kami berusaha merancang solusi yang relevan dengan kebutuhan target pasar dan end-user. Layanan mandiri sengaja dipilih untuk memberikan pengalaman event terbaik bagi kreator maupun calon pengunjungnya,” tutur Rama Adrian, VP Consumer Solution LOKET yang turut hadir untuk memberikan paparan teknis penggunaan Loket.com di hadapan peserta undangan.

Seluruh proses dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang beragam, hingga sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online. Lewat Loket.com, para event creator juga memiliki kesempatan untuk mempromosikan kegiatannya di beberapa rekan afiliasi LOKET, termasuk melalui aplikasi GO-JEK dengan layanan GO-TIX yang kini telah menjadi bagian dari LOKET. “Bahkan, nilai lebih yang kami tawarkan adalah event para kreator lokal ini berkesempatan untuk dipromosikan ke jutaan calon pembeli melalui lebih dari sepuluh rekan afiliasi Loket Distribution Partner (LDP) termasuk Blibli, tiket.com, Tokopedia, JD.ID dan lain sebagainya.” ucap Rama.

Secara terpisah, CEO LOKET Edy Sulistyo mengungkapkan, kehadiran Loket.com di kota-kota tersebut merupakan bagian dari komitmen LOKET untuk memperkenalkan teknologi ke semua kalangan. “Loket.com dirancang dengan semangat demokratis, artinya kami meyakini bahwa teknologi adalah milik semua kalangan. Pengalaman menggelar event yang profesional lewat dukungan teknologi kini bisa dirasakan oleh event creator dan calon pengunjung tanpa memandang skala event tersebut. Kalangan komunitas dan individu kini bisa mengkreasikan event mereka dengan layanan mandiri dari Loket.com,” imbuhnya.

Menurut Edy, Loket.com hadir untuk mendukung ruang gerak komunitas dan individu kreatif serta terciptanya ribuan event berskala kecil hingga menengah di Indonesia. Ekonomi kreatif di kota Denpasar dipandang sebagai modal pembangunan strategis dimana regulator dan anak-anak muda kreatif turut mengambil peran dalam mempercepat pembangunan. Berdasarkan data dari BPS (Badan Pusat Statistik) Kota Denpasar pada tahun 2017 pertumbuhan ekonomi mencapai 6,08% dan diperkirakan tahun 2019 akan mencapai 6,85%.

Dengan kondisi yang kondusif tersebut, LOKET semakin optimis memperkenalkan platform Loket.com kepada komunitas dan individu kreatif di Denpasar untuk mempermudah individu dan komunitas mengkreasikan event-event mereka di berbagai kota di Bali dan secara aktif berkontribusi pada peningkatan ekonomi mikro setempat. “Hal di atas atas sejalan dengan komitmen Loket.com untuk terus mendukung gerakan sosial komunitas dan individu lewat teknologi. Kombinasi eksistensi milenial, komunitas kreatif, dan pemerintah yang suportif sangatlah strategis bagi inisiatif kami mengenalkan layanan dari Loket.com. Kami optimistis platform ini bisa diterima dengan baik oleh target pasar. Harapannya, dengan showcase yang kami gelar di hadapan penggiat komunitas kreatif di kota Denpasar, akan semakin banyak aktivitas-aktivitas yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata  Edy. ( Wirati)

To Top