Woman on Top

Ni Luh Kadek Dwi Yustiawati, S.E. Siap Mengabdi Untuk Masyarakat Klungkung

 Bernama lengkap Ni Luh Kadek Dwi Yustiawati, SE.  Terlahir di Jimbaran, 11 Desember 1992. Sangat muda dan berparas cantik. Namun, ia punya banyak pemikiran besar untuk mengabdi kepada masyarakat.  Perempuan yang memiliki motivasi hidup, ingin menjadi pribadi yang mampu berguna untuk keluarga dan masyarakat ini, siap terjun ke politik dengan niat yang tulus dan mulia untuk ngayah. “Saya ingin membantu dan berbuat yang lebih untuk masyarakat Nusa Penida khususnya dan Klungkung pada umumnya. Saya pikir dengan terjun ke dunia politik keinginan itu bisa terwujud,” ujar istri dari I Ketut Leo yang asli dari Nusa Penida ini.

Visi dan misi Bu Dwi begitu ia akrab disapa ingin mensejahterakan  masyarakat  baik di bidang pendidikan, kesehatan, serta melestarikan adat, seni, dan budaya di Kabupaten Klungkung. Selain itu, ia juga ingin memajukan  kualitas kaum perempuan agar berdaya saing di dunia politik.  Berbekal ikut  aktif di beberapa organisasi,  telah menempanya menjadi pribadi yang disiplin, bertanggungjawab, dan mandiri.

Ia tercatat pernah menjadi anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Bali. Kemudian ia turutserta dalam Paguyuban Teruna-Teruni Denpasar.

Perempuan yang pernah meraih lima besar Teruna-teruni Denpasar dan Runner Up Putri Kampus Politeknik Negeri Bali ini mengaku, tak ingin muluk-muluk dalam berpolitik. Ia ingin melakukan aksi nyata yang menyentuh langsung masyarakat Klungkung.

Pernah bekerja di BPR Kusemas sebagai Customer Service selama setahun, juga turut memberi andil bagi alumnus Univesitas Mahasaraswati Denpasar ini dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Setelah terjun ke politik, ia telah mengikuti pelatihan caleg perempuan  bersama Kaukus Perempuan Politik Indonesia Provinsi Bali  dan ikut serta dalam Rakornas Kaukus Perempuan Politik Indonesia yang pertama.

Ia berharap, dengan keikutsertaannya berlaga di pencalegan legislatif,  akan semakin banyak perempuan yang meramaikan politik. Menurutnya, keterwakilan perempuan di politik sangat penting karena mayoritas pemilih adalah perempuan sehingga perempuan yang duduk di politik akan bisa  mengakomodir kepentingan perempuan.

Caleg dari  PDI Perjuangan Dapil 8 nomer urut 3 ini menilai, saat ini kesejahteraan masyarakat Kabupaten Klungkung masih ada kesenjangan, terutama masyarakat di wilayah Nusa Penida. Karena itu, ia  berharap, dengan terjunnya ia ke politik dapat memberi sumbangsih untuk dapat  meningkatkan kesejahteraan masyarakat Klungkung. “Dengan semangat ngayah, saya tulus berjuang  demi kesejahteraan masyarakat Klungkung secara merata,” kata Bu Dwi. ( Wirati)

Paling Populer

To Top