Kolom

“Sweet Dragonfly” (2)

Salam Unique…

Filosofi yang terkandung dalam sebuah icon perusahaan dan menjadikan itu  ciri khas yang membedakan dari perusahaan lain tentu akan membuat kuat dari brand perusahaan itu sendiri. Begitu juga seperti tulisan kami sebelumnya yang membahas bagaimana sebuah industri perak yang menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di Bali yaitu ‘UC Silver’.

Seperti digambarkan Nyoman Eriawan, sebagai  pemilik serta founder dari perusahaan tersebut bahwa sebagai salah satu industri perak yang saat ini  sudah mendunia, telah membuat sebuah ikon dari salah satu satwa dan menjadikan cirri khas di perusahaan ini, yaitu capung (dragonfly).

Sebagai pemilik, pengagas, dan membangun perusahaan industri perak ini dari puluhan tahun yang lalu, Nyoman Eriawan tentu mempunyai dasar yang kuat  kenapa capung menjadi pilihan ikon dari ‘UC Silver’. Dan, hal ini sudah kami tulis dengan detail pada tulisan kami sebelumnya. Diantaranya membahas bahwa serangga kecil  yang mempunyai peran yang sangat penting dalam ekosistem kehidupan ini sudah terancam kepunahannya. Kepedulian terhadap hal tersebut menjadikan dasar ’UC Silver’ mengangkat capung sebagai ikon dari perusahan industri perak ini yang terkenal dengan sebutan ‘Sweet Dragonfly’

Filosofi  yang pertama yang terkandung pada ‘Sweet Dragonfly’ adalah “equality and balance in life”. Hal tersebut sudah kami bahas juga  pada tulisan sebelumnya. Kita akan lanjutkan membahas  filosofi yang kedua  yaitu “Trust and  Learn The Truth”.  Makna yang terkandung dalam filosofi yang kedua ini adalah bagaimana sebuah kepercayaan akan muncul secara alami jika kita belajar tentang kebenaran yang cerdas. Seperti kita ketahui bersama bahwa pembelajaran sebuah kebenaran dimulai dengan pikiran yang selalu positif. Dengan pikiran positif akan membuat sebuah kebijaksanaan  di setiap pengambilan  keputusan. Dan hal  ini yang mendasari agar kita  selalu  memiliki sikap yang selalu terkontrol.

Bagian kepala capung  adalah pusat dari pikiran rasional yang tajam untuk mencari kebenaran.  Ini didukung karena capung terkenal dengan bentuk unik dan mengagumkan dari sepasang matanya. Ketajaman mata multifaset  capung yang terdiri dari 28.000 ommatidia kecil dengan mata yang berbentuk kerucut sederhana, membuat  desain matanya mampu melihat polarisasi warna-warna yang berada di sekelilingnya. Bahkan dengan bentuk mata tersebut capung mampu melihat 360 derajat. Lensa dan sel mata dari capung ini memang begitu sangat sensitif terhadap cahaya, maka tak heran matanya bisa disebut sebagai mata super. Dari hal inilah citra yang terbentuk di kedua mata capung dapat memberikan gambaran banyaknya  pengalaman hidup yang berharga. (bersambung)

Apa saja yang akan kami tulis untuk kolom ini selanjutnya. Nantikan tulisan kami setiap dua minggu sekali,  kami akan hadir di kolom ‘I AM UNIQUE’ yang membagi informasi secara detail  tentang UC Silver. Bagaimana cara memilih kualitas perhiasan, bagaimana keunikan dari desain yang tercipta, sampai ke filosofi dari masing masing karya yang terbentuk. Kalau ingin melihat langsung gallery dan workshop UC Silver  silakan kunjungi kami di Jalan Raya Batubulan Gg Candrametu nomor 1 Batu Bulan Gianyar 80582. No telp (0361) 461511. Atau kunjungi website kami di www.uc-silver.com

I am Unique I am Happy…

UC Silver Bali

info@ucsilverbali.com

 

 

 

 

Paling Populer

To Top