Edukasi

Swiss-BelHotel Rainforest Kuta Gelar Pap Smear Gratis

Swiss-Belhotel Rainforest Kuta bekerja sama dengan BPJS kesehatan dan  RS Bhakti Rahayu mengadakan acara pap smear dan pemeriksaan payudara gratis, Sabtu (30/6). Acara yang dibuka untuk umum ini diikuti 100 peserta.

Menurut Ariey Yussiyana, HRM Swiss-Belhotel Rainforest Kuta, kegiatan ini merupakan CSR Swiss-Belhotel Rainforest Kuta.  “Target kami wanita yang sudah menikah dan single yang pernah melakukan hubungan seks. Kami ingin membantu para wanita untuk menurunkan angka kanker serviks dan payudara,” katanya.

Ia menambahkan, acara ini sudah keduakalinya digelar. Tahun lalu, jumlah peserta 90 orang. Ia sangat bangga karena sambutan masyarakat, terutama kaum wanita sangat peduli untuk memeriksakan  diri.

Selain acara pap smear gratis, para peserta juga dapat menikmati aneka bazaar  yang  digelar Swiss-Belhotel Rainforest Kuta. Ada beberapa stan yang turutserta memeriahkan  acara, termasuk stan kuliner dari SwissBelhotel Rainforest.

Salah seorang peserta, Dewi mengatakan, menyambut baik acara yang digelar Swissbelhotel Rainforest.  Ia sendiri, sebagai wanita karier sengaja menyempatkan diri  untuk rutin melakukan pap smear. “Ini adalah salah satu langkah kita untuk mendeteksi dini kanker,” kata Dewi. (Wirati Astiti)

Paling Populer

To Top