Sosialita

KEFIR UNTUK KECANTIKAN

Selain kesehatan, banyak artikel yang menyebutkan kefir  bisa untuk masker yang berguna untuk mencerahkan dan mengencangkan wajah. Sejak dua tahun lalu, Ketut Suriasih pun sudah memproduksi masker kefir dengan bendera “Bali Qefir”. Konsumennya baru sebatas teman dan kerabat yang akhirnya melakukan pesanan berulang karena sudah merasakan manfaatnya.

“Jika melihat khasiatnya ini, selain untuk masker, ke depannya saya ingin membuat produk lotion untuk mencerahkan dan menghaluskan seluruh kulit tubuh, juga lulur. Karena, banyak konsumen yang menanyakan ketersediaan produk ini,” ucap ibu dari tiga anak, dr. Wayan Citra  Wulan Sucipta Putri, S.Ked., Made Dwi Indira Asih Sucipta Putri, S.T., M.Si. dan dr. I Nyoman Esha Pradnyana Sucipta Putra, S.Ked. ini.

Saat ini, Ketut Suriasih sudah menghasilkan produk kefir: kefir plain, kefir rasa, masker kefir, coco kefir dan Smoti kefir dengan brand produk “Bali Qefir” diproduksi oleh Rumah Kefir Bali.

 

JADIKAN KEFIR PRODUK INOVATIF

Prof. Sucipta yang terus mendukung aktivitas istrinya tersebut mengimbuhkan, supaya produksi kefir ini menjadi memasyarakat, ia akan mengemas dan mengembangkan produk ini menjadi seperti yakult, sebuah produk komersil yang sehat dan terjangkau.

Ia pun sudah memiliki rancangan ke depan untuk usaha rumahannya ini. “Memang hasil riset harus dihilirisasi. Salah satu inovasi untuk produk ini menjadikan produk probiotik kefir yang sehat dan terjangkau bagi masyarakat,” pungkasnya. —ten

To Top