Sudut Pandang

Jaga dan Salurkan Hobi Anak

Dewa Ayu Widiantari bersama suami dan putri-putrinya

Memiliki anak dengan talenta istimewa merupakan berkah bagi orangtua. Karena itu, mendukung penyaluran hobi anak menjadi salah satu kewajiban orangtua. Hal ini diungkapkan Dewa Ayu Widiantari.
“Dari kecil saya perhatikan Gung Mas suka menyanyi dan menonton penyanyi cilik di televisi. Ternyata dia punya bakat untuk menyanyi. Apalagi menyanyi merupakan aktivitas seni sebagai penyeimbang otak kanan dan kiri,” ujar ibu dari  Dewa Ayu Agung Istri Mas Widya Pradnyasuari Pemayun dan Dewa Ayu Agung Istri Mirah  Widya Pradnyanasuari Pemayun ini.

Sebagai bentuk dukungan untuk Gung Mas dan Gung Mirah, ia pun mengajak putrinya itu rekaman ke studio Harta Pro. Hasilnya, sebuah album lagu pop Bali berjudul “Ngrastitiang Bali” pun diluncurkan, Minggu (20/5). Album ini video klipnya digarap Yasa Sega.

“Anak jangan hanya dijejali pendidikan akademik. Mereka perlu mendapat aktivitas lain, salah satunya menyanyi sebagai sarana hiburan. Kami sebagai orangtua mendukung aktivitas ini. Apalagi, mereka bisa sekalian belajar budaya dan bahasa Bali,” ujar Widiantari yang didampingi suaminya, Dewa Agung Bagus Eka Pemayun.
Gung Mas mengaku gampang-gampang susah saat rekaman. “Tidak nyangka bisa punya album sendiri. Semoga bisa menghibur,” ungkapnya. Ia mengaku proses rekaman disela-sela kesibuka belajar di sekolah dan les.

Sementara itu, Dek Artha, produser Harta Pro kagum dengan semangat Gung Mas dan Gung Mirah. “ Mereka rekaman sambil belajar. Tanpa pernah les vocal tetapi langsung belajar saat rekaman. Awalnya memang nervous. Setelah lagu pertama beres, langsung lancar cari nada dan tempo. Mini album “Ngrastitiang Bali” yang berisi tujuh lagu untuk kenangan di masa kecil,” ujarnya.
Mang Raka, pencipta lagu “Ngrastitiang Bali” menambahkan lagu yang ia buat bertujuan agar anak-anak mencintai dan memahami serta menjaga Bali. “Kami ingin tanamkan kearifan local sejak dini,” tegas pria berambut putih ini.
Ia juga berharap makin banyak penyanyi cilik yang membawakan lagu Bali bermunculan. “Lagu anak-anak sangat kurang padahal potensi sangat besar. Sekarang dengan  dukungan  orangtua dan dukungan teknologi, anak menjadi lebih mudah mengekspresikan jiwa seninya. Untuk orangtua, jaga dan salurkan hobi anak di bidang musik. Banyaknya lomba menyanyi juga bisa dijadikan ajang untuk cari bibit,” jelas Mang Raka. (Ngurah Budi)

To Top