Woman on Top

Ni Kadek Sri Jayanti: Jadikan Diri lebih Baik

Tiap orang memiliki potensi. Bahkan bisa lebih  dari satu. Potensi harus digali dan dikembangkan.  Ini diungkapkan Jegeg Klungkung 2018, Ni Kadek Sri Jayanti.

Perempuan asal Banjar Buayang, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung mengaku aktif menggali potensi dirinya dengan ikut berbagai kompetisi sejak SMP. “Saya ikut lomba membaca puisi, menulis essay, cerita rakyat, debat. Bahkan juga sebagai duta bahasa. Ini juga bisa memberikan pengalaman baru,” ucapnya.

Prestasi sudah banyak ia raih namun, keinginannya untuk menjajaki kompetisi lain tak pernah surut. Tiap kesempatan diupayakan tak terlewatkan. Tentunya itu memerlukan dukungan dari banyak pihak, terutama keluarga yang menjadi orang-orang terdekat. “Sejauh ini, keluarga yang paling mendukung. Ada juga dari teman-teman,” tutur mahasiswi semester 4 Politeknik Negeri Bali ini.

Ditengah era milenial, menurutnya ikut dalam kompetisi sangatlah penting. Itu juga bisa sebagai wadah membangun relasi, berkreasi, dan bertemu dengan orang-orang yang bisa diajak untuk bertukar pemikiran dalam menambah wawasan.  “Yang diajak berkompetisi tidak semata-mata sebagai saingan, tetapi mereka adalah orang yang bisa diajak bertukar pikiran, menambah wawasan, dan mengembangkan diri,” tegasnya.

Menjadikan diri lebih baik merupakan prinsip perempun kelahiran 1998 ini. Ia memegang prinsip percaya diri dan tidak jalan ditempat. “Jangan hanya stuck dan jalan di tempat. Kembangkan diri, break your limit. Jadikan dirimu yang terbaik bagi dirimu,” ungkapnya. (Sosiawan)

To Top